Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 19, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Susah Dimediasi, LSM GMBI Ditantang Duel “Jawara Bekasi”
  • Follow Us!

Susah Dimediasi, LSM GMBI Ditantang Duel “Jawara Bekasi” 

BERITA BEKASI – Ratusan orang yang mengatasnamakan “Jawara Bekasi Raya” menantang duel LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Bekasi. Jawara Bekasi yang dimotori Damin Sada itu, sengaja datang ke Alun-Alun Kota Bekasi guna membuktikan tantangannya, Jumat (20/1/2017).

Tantangan itu, lantaran banyak umat Islam Bekasi yang kecewa dengan pengalihan isu yang diputar balikan bahwa Organisasi Front Pembela Islam (FPI) yang menyerang LSM GMBI pada proses pengawalan pemanggilan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Lagian ngapain itu, LSM GMBI mengawal kasus Habib Rizieq, mereka seharusnya menyerahkan saja semuanya ke penegak hukum,” ujar dia usai melaksanakan Shalat Jumat, (20/1) di Masjid Al-Barkah, Bekasi Selatan.

Tak hanya itu kata Damin, pada proses pengawalan Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat lalu, banyak mayoritas LSM GMBI Bekasi ada pada titik tempat kejadian perkara di Bandung, Jawa Barat.

“Saya sebelumnya pasca tejadinya bentrok itu, sudah mencoba untuk memediasi anggota GMBI di Bekasi. Namun mereka tidak merespon. Padahal kita semua ini saudara dan saya ingin ada titik terang dari persoalan ini,” ungkap dia.

Untuk itu lanjut Damin, dirinya memilih untuk mengajak perang tanding antara GMBI dengan umat Islam. Kalau bisa kata dia, pentolan LSM GMBI dapat duel dengan dirinya.

“Saya mau ajak dia (pentolan GMBI duel aja di Alun – Alun Kota Bekasi), dan nanti saya akan meminta persetujuan pihak Keploisian dari Polres Metro Bekasi Kota, agar nanti saat duel tidak ada tindak pidana yang mati tinggal kubur aja,” tegas dia.

Menurut Damin, LSM GMBI bukan saja musuh dari Ormas FPI. Namun demikian, GMBI adalah musuh umat Islam, saat ini kata dia, dirinya sudah bergabung dengan “Jawara Bekasi Raya”.

“Umat Islam ini bukan juga termasuk anggota FPI, Tapi, FPI sudah pasti umat Islam. Maka denga itu, saya ingin mempertegas kasus ini. Jadi nanti disini kalau saya duel, Polisi jangan ada yang memihak, cukup jadi wasit saja.” Pungkasnya. (NDI)

Comments

comments