Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Desember 10, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Polsek Slahung Ponorogo Gelar Program Sahabat Anak
  • Follow Us!

Polsek Slahung Ponorogo Gelar Program Sahabat Anak 

BERITA PONOROGO – Sebagai upaya dini kampanye tertib lalu lintas, jajaran Polres Ponorogo terus melakukan Tilik Sekolah. Menurut Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto sebagai upaya menanamkan rasa cinta Polisi terhadap semua elemen, termasuk anak-anak dan juga sebaliknya.

Dia menambahkan sebagai upaya menanamkan kecintaan Polri terhadap Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Unit lantas Polsek Slahung melaksanakan program sahabat anak di TK Kemala Bhayangkari 62 Slahung.

“Dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak,” kata AKP Sudarmanto, Jumat (20/1/2017). 

Dalam penjelasannya Kapolsek  Slahung AKP Bambang Untoro mengatakan, kegiatan dalam rangka Polisi Sahabat Anak di TK Bhayangkari ini dilaksanakan setiap sebulan sekali pada minggu ketiga hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. 

“Dengan harapan para siswa dan siswi ini nantinya bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Dan juga anak-anak ini agar tidak takut dengan Polisi, serta mengerti tugas-tugas Polisi, diharapkan juga kepada anak- anak setelah ini kalau menjumpai pak Polisi sedang bertugas dimanapun agar menyapa agar terjalin keakraban antara anak-anak dengan Polisi,” jelas AKP Bambang Untoro.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak ini Bripka Dadang Sutiyono anggota unit lantas memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu dan gerakkan pengaturan lalulintas. “Dengan harapan anak-anak mengenal secara dini peraturan berlalu lintas sebagai bekal kelak kalau sudah besar sehingga bisa menekan angka pelanggaran berlalu lintas,” papar Bripka Dadang Sutiyono.

Sedangkan Suyati selaku Kepala Sekolah juga menuturkan acara ini memang sudah rutin diadakan setiap sebulan sekali pada minggu ketiga. “Tujuannya selain pengenalan dini peraturan berlalu-lintas juga untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang tugas-tugas Polisi itu seperti apa,” ungkap Suyati. 

Dia juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Polsek Slahung atas kerja samanya selama ini. “Semoga terus terjalin kedekatan Polisi dengan masyarakat,” harapnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments