Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Besok, Walikota Bekasi Luncurkan NIK, Sebagai Kartu Sehat
  • Follow Us!

Besok, Walikota Bekasi Luncurkan NIK, Sebagai Kartu Sehat 

BERITA BEKASI – Realisasi penggunaan Kartu Keluarga (KK) dalam mendapatkan pelayanan dasar kesehatan di Kota Bekasi akan segera terlaksana, rencananya besok, Senin (16/1) Walikota Bekasi, Rahmat Effendi akan meluncurkan penggunaannya dalam bentuk Kartu Sehat Berbasis Nomer Induk Kependudukan (NIK)

“Kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Bekasi semakin hari harus semakin mudah. Terlebih bagi mereka yang  benar-benar membutuhkan,” kata Rahmat Effendi disela-sela kegiatan, Minggu (15/1/2017).

Rencana ini ujar Rahmat, integrasi database kependudukan masyarakat Kota Bekasi dan data pasien tidak mampu yang ada di Dinas Kesehatan Kota Bekasi terintegrasi dan tersinkronisasi.

“Sehingga Kartu Sehat Berbasis NIK ini telah terverifikasi penggunanya. Data ini sebagai dasar pemakaian Kartu Sehat Berbasis NIK untuk berobat ke rumah sakit,” ucapnya.

“Database yang telah tersinkronisasi akan mempermudah proses demi proses pelayanan dasar kesehatan masyarakat Kota Bekasi yang  membutuhkan. Besok saya akan melaunchingnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, bahwa Kartu Sehat Berbasis NIK di peruntukkan bagi masyarakat Kota Bekasi dengan penghasilan sama atau di bawah Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bekasi 2017 yang besarannya berkisar 3,5 juta rupiah.

“Apabila kepala keluarganya mendapatkan Kartu Sehat Berbasis NIK,maka anak dan istrinya otomasis juga akan mendapatkannya, Kartu ini akan berlaku di 37 rumah sakit yang ada di Kota Bekasi. Lebih jelasnya besok (16/1/2017) akan saya  sampaikan.” Tutup Rahmat Effendi. (NDI)

Comments

comments