Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 7, 2019
Halaman Home » Kriminal » Bawa 1000 Pil Koplo, Pemuda Tanggung di Bekuk Polisi
  • Follow Us!

Bawa 1000 Pil Koplo, Pemuda Tanggung di Bekuk Polisi 

BERITA PEKALONGAN – Karena kedapatan menyimpan 1000 butir pil dextro, FR, pemuda tanggung, diamankan Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota. FR ditangkap saat polisi menggelar razia Pekat bersama Satpol PP Kota Pekalongan.

Saat diamankan di depan Pura Lingga Buana Ksira Arnawa Jalan Pandan Arum, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, tersangka tak bisa mengelak lagi. Apalagi setelah dilakukan penggeledahan, tim gabungan mendapatkan sejumlah barang bukti.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari Informasi masyarakat jika di pesisir pantai kerap dilakukan transaksi pil dextro (koplo) dan dijadikan tempat untuk pesta miras. “Akhirnya kita lakukan razia di lokasi tersebut,” terannya, Senin (9/1/2017).

Petugas melakukan pengeledehan terhadap seorang pria yang dicurigai memiliki pil dextro. Benar saja, petugas gabungan pun berhasil mengamankan barang bukti berupa 1000 butir pil Dextro, uang Rp61 ribu, Hp Nokia, minuman keras jenis ciu dan satu unit sepeda motor Jupiter 2005 warna Biru bernomor polisi G- 4195-JB. 

“Tersangka dan barang bukti kemudian langsung kita bawa ke Mapolres Pekalongan Kota guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 196 jo 197 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. “Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan persediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar dipidana dengan pidana penjara maksimal 15 tahun denda paling banyak Rp1 miliar,” tegasnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments