Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Januari 23, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » GOR Patriot Menjadi Saksi Kejuaraan Karate Forki Jateng
  • Follow Us!

GOR Patriot Menjadi Saksi Kejuaraan Karate Forki Jateng 

BERITA SEMARANG – Pengprov Forki Jateng menggelar kejuaraan Provinsi Karate Forki Jateng Tahun 2016 yang mempertandingkan atlet usia dini hingga senior, dimana ajang ini untuk menjaring atlet/karateka yang tangguh. 

Dalam sambutan tertulis, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi yang juga selaku Ketua Pengda Forki Jateng melalui Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Panitia Pelaksana Kejuaraan Karate Forki Jateng dan segenap jajaran Pengurus Daerah Forki Jateng yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kepada para atlet kejuaraan kali ini jangan hanya sekedar berpartisipasi dan menyalurkan bakat saja, tetapi harus berupaya untuk meraih prestasi setinggi mungkin agar kelak dapat membawa nama baik daerah Jawa Tengah di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya, Jumat (30/12/2016) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV Diponegoro berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas serta hindari kesalahpahaman yang dapat merusak citra diri maupun organisasi. “Atlit yang cerdas berani menerima kemenangan tetapi juga siap menerima kekalahan,” tandasnya.

Sedangkan untuk para dewan juri atau wasit, Pangdam minta untuk benar-benar memimpin pertandingan secara jujur, adil dan sportif sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada pembukaan kejuaraan Provinsi Karate Forki Jateng Tahun 2016 tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Jawa Tengah, Hartono dan Wakil Ketua I Forki Jawa tengah, Eri Sadewo serta para pejabat Kodam IV Diponegoro.

Sementara tujuan dari kejuaraan tersebut adalah sebagai ajang kompetisi bagi atlet-atlet Pengcab dan Perguruan Forki di Jateng dan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet Jateng di event Nasional maupun Internasional, sehingga terjaring atlet-atlet karate Jateng yang berprestasi, tangguh dan berkualitas sejak usia dini.

Dalam pertandingan sendiri diikuti oleh atlit/karateka dari Pengda Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang dilaksanakan pada 30-31 Desember 2016, di GOR Patriot Komplek Makodam IV Diponegoro Watugong Semarang.

Para peserta dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori usia dini 8-9 tahun, kategori prapemula 10-11 tahun, kategori pemula 12-13 tahun, kategori cadet 14-15 tahun, kategori junior 16-17 tahun, dan kategori senior diatas 18 tahun. (Nn)

Biro Semarang

Comments

comments