Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Resmikan Kantor DPC PWRI, Asda Kota Batu: Media Sebagai Mitra
  • Follow Us!

Resmikan Kantor DPC PWRI, Asda Kota Batu: Media Sebagai Mitra 

BERITA MALANG – Seperti yang telah diketahui, media masa yang terbentuk dalam cetak maupun elektronik serta online merupakan penyeimbang dalam kegiatan pembangunan. Dengan demikian, diharapkan media tersebut mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dengan informasi tepat untuk masyarakat.

Asisten Daerah Kota Batu Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Wiwik Suksesi, mengakui, bahwa kegiatan seorang wartawan sebenarnya lebih padat dari yang dilihat.

“Saya mengharapkan, meski padatnya pekerjaan seorang wartawan dengan medianya masing-masing dapat melakukan kerjasama untuk kemajuan Kota Batu,” katanya, Selasa (27/12/2016) saat pembukaan Kantor DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Cabang Kota Batu.

Sementara, untuk menjadi mitra negara, secara umum media bergerak lebih cepat dari intelejen untuk menyampaikan informasi. Dalam hal ini, untuk masyarakat yang jauh dari pemukiman.

Sementara, dengan keberadaan kantor DPC PWRI Cabang Kota Batu, Wiwik meminta wartawan yang tergabung dalam organisasi tersebut lebih semangat dalam bekerja meski dalam kondisi yang sangat sederhana.

“Meskipun tempat yang sederhana, wartawan harus lebih semangat untuk menunjukkan perannya sebagai media di masyarakat dan sering melakukan kordinasi baik sesama wartawan maupun dengan dinas terkait.” Pungkasnya. (Putut Priyono)

Comments

comments