Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Polisi Kembali Geledah Kontrakan Terduga Teroris di Bandung
  • Follow Us!

Polisi Kembali Geledah Kontrakan Terduga Teroris di Bandung 

BERITA BANDUNGTim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di sebuah kontrakan di Kabupaten Bandung. Kontrakan itu diduga pernah ditinggali salah satu dari 4 terduga teroris yang disergap di Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/12) kemarin.

Kontrakan itu berada di Kampung Sirnagalih No.46, RT03/RW11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB, Senin (26/12/2016).

Ratusan personel polisi berasal dari Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Bandung juga turut mengawal proses penggeledahan tersebut. Penggeledahan ini menyedot perhatian masyarakat sekitar lokasi yang ingin menyaksikannya.

Garis polisi pun dibentangkan untuk membatasi gerak masyarakat yang ingin melihat dari jarak dekat. Polisi bersenjata lengkap berjaga di sekitar lokasi penggeledahan.

Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap mengatakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror tersebut memang terkait terduga teroris di Purwakarta. Namun, dia tidak mengetahui detail apa yang dicari dari kontrakan tersebut.

“Kita belum tahu apa yang dicari (Densus 88), kita sifatnya hanya melakukan pengamanan penggeledahan,” kata Nazly.

Nazly mengatakan penggeledahan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Pihaknya mengerahkan satu peleton personel Dalmas dan Serse untuk pengamanan penggeledahan tersebut. Hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung.

“Rencananya ada dua lokasi (penggeledahan) hari ini,” menambahkan tanpa merinci lokasi selanjutnya. (Dtk/dhn/dhn)

Comments

comments