Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Entertainment » Suami Kena OTT, KPK Bakal Periksa Inneke Koesherawati
  • Follow Us!

Suami Kena OTT, KPK Bakal Periksa Inneke Koesherawati 

BERITA JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memeriksa setiap pihak yang dinilai mengetahui kasus dugaan suap terkait proyek satelit monitor di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Termasuk memeriksa artis Inneke Koesherawati. Artis yang terkenal di era 90-an ini merupakan istri dari Dirut PT Melati Technofo Indonesia (MTI) Fahmi Dharmawansyah yang saat ini telah berstatus tersangka dan masih berada di luar negeri.

“Pihak-pihak terkait akan kita periksa,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/12/2016) malam.

Meski demikian, Febri belum mengetahui pasti jadwal pemeriksaan terhadap Inneke. Dikatakan, pemeriksaan terhadap seseorang tergantung strategi penyidik.

Selain itu pemeriksaan ini tergantung signifikansi keterangan yang dapat digali dari Inneke terkait penyidikan kasus tersebut.

“Jadwal pemeriksaan akan mengikuti dan strategi penyidik harus dilihat signifikansinya. Tidak ingin hanya panggil saksi tanpa lihat kontribusi keterangan,” katanya.

Diberitakan, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada, Rabu (14/12), KPK mengamankan Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Utama (Sestama Bakamla), Eko Susilo Hadi, serta tiga pegawai PT MTI, yakni Hardy Stefanus, M Adami Okta, dan Danang Sri Rhadityo.

Dari tangan Eko, KPK menyita uang sebesar Rp2 miliar dalam pecahan Dollar Amerika Serikat dan Dollar Singapura. (Red)

Comments

comments