Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Januari 25, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Ajak Masyarakatnya Untuk Toleransi Beragama
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Ajak Masyarakatnya Untuk Toleransi Beragama 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, menegaskan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya toleransi beragama. Hal itu kemukakan Rahmat disela peresmian Gereja GPIB Jatipon yang baru rampung direnovasi, di Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (18/12/2016).

“Sebagai seorang muslimin saya di ajarkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin.  Artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia,” ungkap Rahmat, Minggu (18/12).

Begitu juga sebagai Walikota Bekasi, ungkap Rahmat Effendi, setelah disumpah oleh undang-undang dirinya ditugaskam untuk berlaku adil bagi semua umat beragama yang ada, baik Islam, Kristen, Budha, maupun Hindu yang semuanya sama dimata hukum. 

“Dalam konteks ini, saya menghimbau agar kita harus selalu menjaga hubungan antar sesama dengan sebaik-baiknya, tak terkecuali terhadap orang lain yang tidak seagama, atau yang lazim disebut dengan istilah toleransi beragama,”kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi.

Bahkan dirinya mengaku tidak akan mundur dan siap ditembak ditempat bila dipaksakan menolak proses perizinan semua agama yang dilindungi Undang-undang negara khususnya di Kota Bekasi.

“Sekalipun saya tidak akan mundur dalam proses perizinan semua agama yang ada, tidak terkecuali. Apabila ada keputusan hukum yang mengikat, saya akan tunduk sebagai bagian dari ketaatan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ungkapnya, Didampingi Lurah Jati Bening Baru, Kecamatan Pondokgede, Aning dan Kasi Binmas Kementrian Agama Kota Bekasi Damanik S.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan direnovasi gereja GPIB Jatipon ini, mampu memberikan pemahaman dan pengertian yang baik tentang toleransi beragama. “Serta turut serta membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ulasnya.

Sementara Ketua Majelis Jamaat  GPIB Jatipon Pdt.Meinita Wungo-Damping mengatakan, bahwa GPIB yang sudah ada sejak 25 tahun lalu direnovasi guna menyediakan tempat ibadah yang representatif agar pelaksanaan ibadah lebih nyaman dan hikmat. 

“Selaku warga masyarakat Kota Bekasi ,saya melihat Walikota Bekasi ini sebagai Walikotanya semua agama, Karena semua agama diperlakukan sama, beberapa kali saya melihat beliau hadir di acara – acara keagamaan lainnya seperti kegiatan keagama agama Islam tentunya, hindu, budha, kristen,” ujarnya. 

“Ini menunjukan seorang Kepala Daerah yang berkarakter,” tambah Pdt Meinita. (NDI)

Comments

comments