Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Daryanto: Minta Kondisi Fasilitas Umum Harus Layak
  • Follow Us!

Daryanto: Minta Kondisi Fasilitas Umum Harus Layak 

BERITA BEKASI – Di sejumlah titik masih ditemukan penerangan jalan umum yang padam. Anggota Komisi A, DPRD Kota Bekasi, Daryanto, mendesak supaya Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DPPPJU) Kota Bekasi, lebih proaktif lagi menangani sejumlah titik lampu jalan yang mati dan melakukan perawatan terahdap pohon-pohon yang berusia tua.

Menurutnya, masyarakat berhak menuntut terahdap pemerintah terkait ketersediaan fasilitas umum yang layak lantaran, selama ini mereka telah memberikan kontribusinya dengan cara membayar pajak.

Upaya masyarakat tersebut perlu diapresiasi oleh pemerintah khususnya dinas terkait, melalui berbagai pengadaan fasilitas umum yang layak.

“Masyarakat itu kan membayar pajak, dan hasilnya harus mereka nikmati dengan adanya berbagai fasilitas umum yang disediakan pemerintah. Tapi, ternyata kondisinya sekarang banyak ditemukan lampu jalan yang mati. Harus diberikan penghargaan atas pajak yang diberikan masyarakat kepada daerah melalui berbagai fasilitas umum yang layak,” ujar Daryanto.

Dia menambahkan, selain itu, dinas terkait juga harus memperhatikan kondisi pohon-pohon.

Menurutnya, perawatan dengan menebang pohon yang usia tua sudah seharusnya dilakukan. Mengingat, cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Dalam waktu dekat ini sebaiknya pohon – pohon yang sudah berusia tua juga harus dipangkas, agar tidak terlalu rindang, apalagi angin sedang kencang beberapa minggu ini. Sehingga khawatir terjadi pohon tumbang.” Pungkasnya. (Adv)

Comments

comments