Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, November 17, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Soal Polemik Bangli, Komisi A: Langkah Pemkot Bekasi Sudah Benar
  • Follow Us!

Soal Polemik Bangli, Komisi A: Langkah Pemkot Bekasi Sudah Benar 

BERITA BEKASI – Penggusuran yang menjadi persoalan di Kota Bekasi terus menjadi pembicaraan dikalangan Dewan DPRD Kota Bekasi. Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata, mengatakan, apa yang sudah di jalankan Pemerintah Kota Bekasi, sudah benar adanya.

“Semenjak era reformasi sudah di deglarasikan, salah satunya adalah aspek pengendalian ruang dan pemanfaatan ruang. Dan inilah yang saat ini dilakukan oleh Pemkot Bekasi,” ujar politisi PKS.

Menurut Ariyanto, penggusuran yang terjadi sudah dikaji bersama sebelum pemerintah mengeksekusi titik bangunan liar yang ada di Kota Bekasi. Sebab, penggusuran hanya dilakukan untuk bangunan yang berdiri di lahan tanah negara, dalam hal ini Perum Jasa Tirta (PJT) II sebagai pengelolanya.

“Cara kerja pemerintah itu memiliki 2 aspek, hal yang pertama dengan menggunakan APBD atau meminta bantuan pihak swasta untuk kepentingan publik yang direncanakan dan dipayungi oleh DPRD,” kata dia.

Namun, memang suatu kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah tidaklah semuanya lolos 100 persen, tapi fakta membuktikan setiap kebijakan yang diambil oleh kepala daerah pasti ada beberapa persen yang tidak menyetujui. (Adv)

Comments

comments