Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Junjung Nilai Islam
  • Follow Us!

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Junjung Nilai Islam 

BERITA SEMARANG – SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang dikemas dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Muhammad Al Fatih Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2016).

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW tahun ini mengambil tema ”Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H sebagai Internalisasi nilai-nilai Islami dalam kegiatan sekolah”.

Kepala Sekolah SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang, Nur Kholis mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan.  

“Kegiatan ini sejalan dengan program BuSI (Budaya sekolah Islami) yang sudah lama diterapkan di sekolah. Kita harus menjunjung nilai-nilai Islam, agar hidup kita selamat dunia akhirat,” ujar Nur Kholis kepada Beritaekspres.com di Semarang.

Ustad Miftahul Amirin, dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat.

“Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia. Kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilakunya, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai Khalifah pemimpin umat Islam,” ungkapnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan seluruh siswa dan karyawan SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang bisa mencontoh sikap menghormati antar sesama agama dalam tali Ukhuwah Islamiyah yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama. (Nining).

Biro Semarang

Comments

comments