Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juli 20, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Lilik Hariyoso: Dewan Juga Harus Awasi Pembangunan Cluster
  • Follow Us!

Lilik Hariyoso: Dewan Juga Harus Awasi Pembangunan Cluster 

BERITA BEKASI – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Lilik Hariyoso, S.Sos, mengatakan, pengawasan pembangunan perumahan Cluster bukan hanya dilakukan oleh SKPD terkait, tetapi DPRD juga turut mengawasi. Menurutnya, banyak pengusaha Cluster hingga saat ini masih melakukan pembangunan yang tidak mengutamakan kepentingan umum.

“Belum ada aturan yang mengikat, sehingga pembangunan cluster kurang memperhatikan persoalan drainase dan lainnya tanpa mempedulikan aspek lingkungan,” ungkapnya.

Teori market yang mahal, tidak disadari oleh para Developer akan dampak dari pembangunan cluster. Ia berencana, pasca selesainya Raperda menjadi Perda Cluster ini, DPRD Kota Bekasi akan lebih giat dalam melakukan pengawasan.

“Target dua bulan setengah, selesai Raperda yang di usulkan menjadi Perda, dewan perlu mengawasi agar tertata atau teratur,” ujarnya berharap, bahwa kedepan perumahan cluster lebih tertata dan dapat memperhatikan kepentingan umum.

“Harapannya jika rencana ini sudah diberlakukan semoga bisa lebih tertata, jangan sampai satu perumahan terkotak-kotak sendiri. Sehingga keamanan lingkungan menjadi tidak kondusif.” Tandasnya. (Adv)

Comments

comments