Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Komisi A Imbau Minimarket Sesuaikan Penjualan Alat Kontrasepsi
  • Follow Us!

Komisi A Imbau Minimarket Sesuaikan Penjualan Alat Kontrasepsi 

BERITA BEKASI – Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata menyayangkan sejumlah mini market dan toko modern yang memajangkan berbagai merk alat kontrasepsi di sekitar meja kasir yang sangat dekat dengan jangkauan semua pengunjung termasuk anak di bawah umur yang hendak membayar ke kasir.

“Semestinya ada tempat dan aturan khusus untuk penjualan dan pembelian alat kontrasepsi. Penempatannya pun harus jauh dari jangkauan anak-anak,” ujarnya.

Pengelola mini market, menurutnya harus menyediakan tempat khusus bagi penjualan barang tersebut. Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama terutama anak-anak yang notabene belum mengerti dengan barang-barang tersebut.

“Setiap pembelinya harus diverifikasi terlebih dahulu, jangan sampai dibeli oleh anak yang belum cukup umur,” imbuhnya.

Politisi asal PKS ini berharap adanya aturan perundangan yang mengadopsi norma-norma agama sehingga akan bernilai positif dalam melindungi warganya.

“Ya kalau dibiarkan seperti itu, kesannya pemerintah dan pengusaha memang melegalkan seks bebas,” pintanya kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk pro aktif dalam menyikapi permasalahan tersebut agar masa depan anak bangsa tidak suram dan hancur.

“Negara berkewajiban melindungi masyarakat dari merosotnya dekadensi moral generasi bangsanya,” tegasnya.

Meski begitu, Ariyanto memaklumi keberadaan alat kontrasepsi yang bertujuan untuk membatasi angka kelahiran. Hanya saja, dalam peredarannya tidak mesti bebas dimanapun dan terjangkau oleh anak dibawah umur.

“Tentunya hanya boleh digunakan bagi yang berhak, bukan malah dijajakan bebas seperti jualan permen.” Tuturnya. (Adv)

Comments

comments