Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Komisi C Himbau Kembalikan Pengelolaan Pasar ke Dispera
  • Follow Us!

Komisi C Himbau Kembalikan Pengelolaan Pasar ke Dispera 

BERITA BEKASI – Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi, Machrul Falak mengimbau agar pemerintah segera mengembalikan pengelolaan pasar kepada Dispera. Hal itu dilakukan agar semangat dalam mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Bekasi lebih baik ketimbang pengelolaan pasar yang di swastanisasikan.

“Seharusnya tidak ada jeda waktu, kontrak sudah habis ya PT BPLK segera hengkang karena tidak ada dasar hukum yang jelas bagi mereka masih mengelola pasar,” ujar Machrul.

Politisi Partai Golkar ini mendukung pengelolaan dilakukan oleh Dispera lantaran ia menilai pengelolaan oleh pihak swasta tidak memberikan keuntungan yang signifikan bagi pemerintah, ditambah bagi hasil yang ada lebih menguntungkan pihak swasta bila dibanding alokasi yang masuk ke PAD.

Pengelolaan oleh Dispera, kata dia akan lebih memudahkan DPRD melakukan pengawasan dan sistem pelaporan lebih transparan. Selain itu, beberapa permasalahan yang terjadi di lingkungan pasar membuat alasan pemerintah untuk tidak memperpanjang kontrak.

“Kami menilai pengelolaan akan lebih baik dan menguntungkan bagi PAD apabila dikelola oleh unit pasar. Selain itu juga kami lebih mudah mengawasinya,” katanya.

Mengenai habisnya masa kontrak namun PT Bangun Prima Lestari Kencana tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, Komisi C akan memanggil Dispera serta unsur terkait yang mengatur kerjasama.

“Pekan depan kami akan memanggil seluruh pihak terkait dalam perjanjian tersebut. Untuk apa pihak swasta masih bertahan jika sudah habis kontraknya.” Tukasnya. (Adv)

Comments

comments