Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Nusantara Bersatu, MUI Karimun Lahirkan 5 Poin Deklarasi
  • Follow Us!

Nusantara Bersatu, MUI Karimun Lahirkan 5 Poin Deklarasi 

BERITA KARIMUNKegiatan Nusantara Bersatu yang diselengarakan di Gedung Nasional, Rabu (30/11/2016) pagi tadi, berlangsung meriah yang dihadiri beberapa lapisan masyarakat dan organisasi diantaranya Patron, PPM, FKPPI, PMII mengikuti kegiatan acara tersebut.

Acara juga diisi dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua Majelis Ketua Indonesia (MUI), Kabupaten Karimun, KH Azhar Hasyim beserta perwakilan suku dan agama yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam deklarasi itu, terdapat lima poin penting diantaranya, pertama senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kedua senantiasa menghormati, menghargai perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan untuk mencapai kesatuan.

Ketiga, senantiasa membela kebenaran keadilan dan mewujudkan perdamaian. Ke-empat, senantiasa menjalin kerja sama dan berperan aktif mewujudkan kemakmuran di Kabupaten Karimun.

Terakhir yang kelima, senantiasa mewaspadai dan menolak segala paham dan ajaran yang bersifat radikal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan Nusantara Bersatu ini dihadiri Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf I Ketut Artasuyasa, Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung, Waka Polres Karimun, Kompol Harry Andreas

Sejumlah Anggota DPRD Karimun, Ketua FKUB Karimun Abu Samah, serta perwakilan setiap ketua Suku dan agama yang ada di Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya berpesan agar mayarakat Karimun tidak terpengaruh oleh Isu-isu yang berkembang sekarang.

Dia juga meminta kepada masyarakat Karimun dari berbagai suku dan agama agar tetap menjaga keharmonisan dan juga tetap bersatu berdasarkan Pancasila. (Suryani)

Biro Karimun

Comments

comments