Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Disdik Belum Bentuk Tim Inventarisir Bangunan Sekolah Rusak
  • Follow Us!

Disdik Belum Bentuk Tim Inventarisir Bangunan Sekolah Rusak 

BERITA BEKASI – Pasca ambruknya atap ruang kelas SMP Negeri 4 Bekasi, hingga saat ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi belum melakukan inventarisir seluruh kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan.

Pasalnya, aparatur Disdik yang membidangi sarana dan prasarana hingga saat ini belum terbentuk.

“Kita kan tidak ada bidang yang menangani khusus kerusakan bangunan sekolah,” beber Kepala Disdik Kota Bekasi, Alex Zukarnain di Kantor Pemkot Bekasi, Rabu (30/11/2016).

Menurut Alex, insiden ambruknya ruang kelas SMPN 4 Bekasi, menjadi pelajaran Disdik, dan pihaknya akan segera membetuk tim untuk memetakan kondisi ruang kelas yang perlu mendapat perbaikan.

“Kita akan segera membentuk tim untuk menginventarisir seluruh bangunan sekolah yang mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat. Dan harus ada satu bidang yang membidangi hal itu,” ujar Alex.

Selama ini dijelaskan Alex, Disdik hanya memiliki bidang pendidikan dasar dan menengah. “Cuma ada bidang dikdas, menengah, kasi kelembagaan dan kasi kesiswaan saja,” ungkapnya.

Ketika sejumlah wartawan menanyakan jumlah bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, Alex mengaku belum mengetahui pasti angka tersebut.

Selama ini banyak usia bangunan sekolah rata-rata telah mencapai diatas sepuluh tahun, dan seyogyanya bangunan sekolah tersebut menjadi prioritas Disdik untuk mengusulkan perbaikan tersebut.

“Memang selama ini masih banyak usia bangunan sekolah yang diatas sepuluh tahun. Bahkan, yang dibangun tahun 80-an juga masih banyak. Itu akan menjadi prioritas Disdik untuk segera mengusulkan kepada Dibangkim,” tandas tutup Alex. (Bray)

 

Comments

comments