Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Juli 17, 2019
Halaman Home » Parlementaria » APBD 2017 Kota Bekasi, Tumai: Keterlambatan Draf dari Eksekutif
  • Follow Us!

APBD 2017 Kota Bekasi, Tumai: Keterlambatan Draf dari Eksekutif 

BERITA BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Tumai membantah telah menunda pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dia beralasan, draft bahan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 tersebut lambat diberikan oleh lembaga Eksetutif kepada Legislatif.

“Draftnya saja baru diberikan pekan lalu, dan kami baru menjadwalkan untuk pembahasan. Pokoknya pekan depan akan dibahas,” ungkap Tumai yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran ini, Minggu (27/11/2016) kemarin.

Tumai menargetkan, pembahasan KUA-PPAS akan dilakukan secepatnya, sehingga kedua lembaga Eksekutif dan Legislatif bisa segera membuat Rancangan APBD 2017.

“Kalau sekali dibahas dan kedua pihak sepakat yah bisa saja langsung ketuk palu. Yang jelas harus ada pembahasan dulu dengan Eksekutif,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Dadang Hidayat mengaku, sudah menerima jadwal pembahasan KUA-PPAS dari Badan Anggaran.

Menurutnya, jadwal pembahan bersama dengan lembaga Legislatif pada pekan depan. “Rencana akan dibahas pekan depan dan mudah-mudahan cepat diselesaikan.” Tandas Dadang. (Adv/NDI)

Comments

comments