Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Nasional » Pencarian Heli TNI AD Libatkan Ratusan Personel
  • Follow Us!

Pencarian Heli TNI AD Libatkan Ratusan Personel 

BERITA MALINAU – Pencarian yang dilakukan melalui jalur darat terhadap pesawat helikopter jenis Bell 412 EP HA-5166 milik TNI AD yang jatuh 24 November 2016, melibatkan ratusan personel.

Komandan Kodim (Dandim) 0910 Malinau, Letkol Infantri Andy Mustafa Akad di Malinau seperti yang dilansir Antara di Nunukan mengatakan, tim pencarian dilakukan dari dua titik yakni Kota Tarakan menggunakan jalur udara dan Kabupaten Malinau menggunakan jalur darat, Minggu (27/11/2016).

Adapun personel yang tergabung dalam tim pencarian jalur darat berasal dari TNI, kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malinau, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Mereka menuju Desa Long Berang Kecamatan Mentarang Hulu lokasi didengarnya ledakan oleh warga setempat sekitar pukul 15.00 WITA pada hari kehilangan kontak.

Tim Pencarian jalur darat dipimpin langsung Dandim 0910 Malinau Andy Mustafa Akad bersama Kapolres Malinau, AKBP Wiwin Firta YAP.  Tim telah menyiapkan logistik untuk 10 hari ke depan, termasuk persenjataan lengkap.

Namun dia meminta kepada aparat TNI agar tidak melepaskan tembakan apabila ada hal-hal yang mencurigakan, tetapi fokus pada tujuan utama yakni melakukan pencarian helikopter yang jatuh.

“Senjata bukan digunakan untuk hal yang mencurigakan, tetapi hanya berjaga-jaga dari gangguan binatang buas. Itu pun jika masih bisa diatasi agar tidak langsung menembak.” Tegas Dandim Malinau ini. (***)

Sumber: Antara

Comments

comments