Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Disdik Kota Bekasi “Sayangkan” Aksi Tolak Penggusuran Libatkan Anak SD
  • Follow Us!

Disdik Kota Bekasi “Sayangkan” Aksi Tolak Penggusuran Libatkan Anak SD 

BERITA BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyayangkan anak – anak yang menggunakan seragam sekolah mengikuti aksi unjukrasa penolakan penertiban bangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (22/11).

“Kami akan berkordinasi dengan pihak sekolah yang ada di wilayah Margajaya, guna mencari tau kebenaran siswa yang aksi demo tersebut,” ujar Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dedet Kusmayadi kepada Beritaekspres.com, Selasa (22/11/2016).

Menurut Dedet, aksi unjukrasa dengan melibatkan siswa SD itu tidak seharusnya terjadi. Bahkan pihaknya menjamin bila pihak sekolah tidak akan memberi izin anak didiknya untuk ikut berdemo.

“Tidak mungkin pihak sekolah mengizinkan, tapi bisa saja anak tersebut disuruh orangtuanya atau pihak lain untuk ikut demo,” tambah Dedet.

Dedet menyarankan kepada setiap orangtua, dalam urusan orang dewasa agar tidak melibatkan anak-anak, karena dia belum mengerti dan paham yang namanya arti sebuah Demokrasi dan Birokrasi.

“Tugas seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar hanya menuntut ilmu setinggi-tingginya dan bukan untuk ikut demokrasi/birokrasi,” ulasnya lagi.

Seperti diketahui, sejumlah warga di RT005/RW002 menolak penggusuran rumah mereka yang kabarnya berdiri diatas lahan milik Negara. Penolak melalui aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kota Bekasi tak hanya di ikuti kalangan orangtua saja. Namun, anak-anak dengan mengenakan seragam SD pun turut turun kejalan sambil memegang spanduk bertuliskan “Paguyuban Sepakat Warga Margajaya RT005/R002 Menolak Penggusuran Paksa”. (NDI)

Comments

comments