Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » BKD Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Satpol PP Kota Bekasi
  • Follow Us!

BKD Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Satpol PP Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi mengadakan Sosialisasi Jabatan Fungsional kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berlangsung di Hotel Merapi Merbabu pada, Kamis (17/11/2016) lalu.

Bidang Pendidikan dan Pelatihan yang menjadi leading sector acara tersebut mengundang narasumber dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Barat untuk mengisi dan memberikan penjelasan tentang materi pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara.

Adapun yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 101 Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan pegawai negeri sipil (PNS).

Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 38 Tahun 2010 tentang pedoman penyelenggaraan Diklat Dasar Polisi Pamong Praja dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 4 Tahun 2014 tentang jabatan fungsional satuan polisi pamong praja dan angka kreditnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Herri Hudaya menjelaskan tentang pentingnya pengembangan potensi dalam penerapan Undang – Undang ASN, karena daya saing global tidak dapat dihindari dan harus direspon dengan segera oleh birokrasi dan aparatur yang dinamis.

“Selain itu percepatan pencapaian reformasi birokrasi juga harus segera dilaksanakan disamping pentingnya peningkatan kinerja pelayanan publik dan kinerja pemerintahan,” kata Dr. H. Herri Hudaya.

Tujuan utama sosialisasi tersebut, terang Herri, adalah memberikan pemahaman khususnya kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengembangkan karirnya pada jabatan fungsional Polisi Pamong Praja.

“Dengan angka kredit yang diperoleh dari hasil kinerja yang dicapai, dapat menjadi pendorong untuk proses kenaikan pangkat,” terang Herri.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M dalam kesempatan yang sama menuturkan, kedepan, jabatan fungsional tertentu juga akan menjadi jenjang karir yang cukup potensial dan tidak kalah populer dengan jabatan struktural yang saat ini masih menjadi sasaran utama pengembangan karir di kalangan aparatur.

“Dengan sosialisasi jabatan fungsional Polisi Pamong Praja ini diharapkan menjadi pencerahan dan perubahan “mindset”  tentang jabatan fungsional. Serta dengan rangkaian uji kompetensi yang akan diselenggarakan guna menghasilkan personel Polisi Pamong Praja yang profesional, tangguh dan berintegritas.” Pungkasnya. (Adv/Ndi)

Comments

comments