Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Ingatkan RS Swasta Jangan Tolak Pasien Miskin
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Ingatkan RS Swasta Jangan Tolak Pasien Miskin 

BERITA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengaku, saat ini masih banyak masyarakat miskin yang belum terlayani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Swasta setempat. Padahal kata Syaikhu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang menanggung biaya bagi pasien miskin yang seharusnya mendapat pelayanan terbaik di seluruh rumah sakit di Kota Bekasi.

“Bila fasilitas dan infrastrukur di RSUD penuh, kan dapat dirujuk ke rumas sakit swasta, dan seterusnya,” kata Syaikhu, disela Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKS) tingkat Kota Bekasi yang dilaksanakan di seputar Stadion Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat Minggu (20/11/2016).

“Insyaallah Pemerintah Kota Bekasi masih sanggup untuk menalangi, membayar bagi pasien miskin di seluruh Kota Bekasi ini yang  mau berobat  jalan dan rawat inap,” tambahnya lagi.

Bahkan lanjut Syaikhu, selama ini selain Kartu sehat dan SKTM yang di alokasikan pada RSUD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, bagi masyarakat berpenghasilan rendah dibawah UMK, cukup membawa KK dan KTP untuk mendapat pelayanan kesehatan diwilayah setempat 2017 mendatang. 

“Per tanggal 1 Januari 2017, cukup bawa KK dan KTP buat berobat,” ulasnya.

Saya tambah Syaikhu, berpesan kepada intitusi RSUD, dan seluruh rumah sakit swasta yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Bekasi tidak lagi ada yang menolak pasien miskin. “Karena masih banyak keluhan ketika pasien miskin ingin berobat ditolak RS Swasta.” Terang Syaikhu. (NDI)

Comments

comments