Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Gusur Bangli Pekayon, DPRD Tuding Pemkot Bekasi Tak Pro Rakyat
  • Follow Us!

Gusur Bangli Pekayon, DPRD Tuding Pemkot Bekasi Tak Pro Rakyat 

BERITA BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bekasi melakukan sidak dan uji petik di kawasan penggusuran pemukiman Pekayon. Hal ini dilakukan oleh para anggota dewan untuk menguji kebenaran dan fakta-fakta di lapangan.

Anim Imanudin, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan(PDIP) menyatakan bahwa warga terdampak gusuran Pekayon merupakan warga resmi dan terdaftar di Kelurahan tersebut.

“Kami merasa sangat prihatin dengan ketidakpedulian Pemerintah Kota Bekasi dengan warganya, tidak pernah ada dialog dengan masyarakat, tiba-tiba terbit surat pembongkaran dari Dinas Tata Kota,”katanya.

“Mereka sudah menjalankan prosedur membayar pajak dan juga IMB selama tinggal disana tapi tetap dibongkar dengan alasan revitalisasi saluran irigasi,” tambah Anim Imanudin, Rabu (9/11/2016) kemarin.

Anim Imanudin juga menambahkan bahwa DPRD Kota Bekasi tidak ada upaya sama sekali untuk mengkritik Pemerintah dengan tidak ada dasar dan menurutnya ini murni mendengar keluhan masyarakat terkait penggusuran Pekayon.

“Engga ada sama sekali upaya penggulingan, DPRD yang memiliki fungsi kontrol tidak pernah diajak urun rembuk membincangkan masalah ini,” katanya.

Ini murni tambahnya, 137 KK datang ke DPRD mengadu permasalahannya dan tidak diberikan ganti rugi, kasian mereka tinggal di emperan jalan seperti ini, secepatnya kami juga akan memanggil dinas terkait.” Pungkasnya. (ADV/Gilang)

Comments

comments