Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Atasi Genangan, Walkot Jaktim Koordinasi Dengan Kontraktor Becakayu
  • Follow Us!

Atasi Genangan, Walkot Jaktim Koordinasi Dengan Kontraktor Becakayu 

BERITA JAKARTA – Untuk mengatasi genangan di daerah Kebon Nanas, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana berkoordinasi dengan pihak kontraktor proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Bambang menjelaskan, Jalan DI Panjaitan saat hujan deras kerap tergenang. Dua crossing yang ada di perempatan Kebon Nanas, Jatinegara, salah satu bagian ujungnya tertutup sheet pile. Kondisi ini memicu timbulnya genangan yang cukup parah pada, Selasa (1/11) lalu.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan kontraktor Becakayu. Di dekat ujung crossing sisi timur jalan memang sedang dibuat tiang pancang,” kata Bambang, Kamis (10/11/2016).

Ia menerangkan, dari hasil koordinasi ini diketahui kalau di mulut crossing tertutup sheet pile. Namun lempengan baja yang ditancapkan ke tanah itu sifatnya hanya sementara. Fungsinya untuk menahan agar tanah tidak longsor. Beton tiang pancang akan dibangun di sisi timur sheet pile itu. Jika tiang pancang sudah terpasang maka sheet pile akan dicabut kembali.

“Karena sheet pile itu sifatnya sementara maka kita izinkan. Dengan catatan, kontraktor juga harus membuat rekayasa aliran air dari crossing agar tidak tersumbat lagi aliran airnya,” tandas Bambang. (BJ/Nurito)

Comments

comments