Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Maret 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Antisipasi Narkoba, Perwira Polres Tegal Jalani Tes Urine
  • Follow Us!

Antisipasi Narkoba, Perwira Polres Tegal Jalani Tes Urine 

BERITA TEGAL – Antisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Polres Tegal Kota, seluruh perwira termasuk Kapolres dan Waka Polres, menjalani tes urine oleh Urkes yang diawasi langsung oleh Unit Propam di Mapolres Tegal Kota.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah SIK mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak. Tujuannya untuk mengantisipasi penggunaan narkoba oleh anggota termasuk para perwira.

“Pemeriksaan ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya, dan sengaja dilakukan secara mendadak kepada anggota satuan hingga Polsek, setelah apel di Mapolres,” ungkap Kapolres, Selasa (8/11/2016).

Menurutnya, sebagai penegak hukum ber kewajiban mematuhi semua peraturan yang berlaku, termasuk urusan narkoba.

Diharapkan kegiatan tes urine dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan, jangan sampai ada yang menyalahgunakan atau terlibat narkoba.

“Saya tidak mau kecolongan, jangan mentang-mentang jadi perwira bebas seenaknya termasuk bebas mengkonsumsi narkoba. Meski perwira juga wajib mentaati peraturan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat maupun kepada bawahan,” ujarnya.

Dari 55 personil yang melakukan tes urine, hasilnya negative  tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

”Sengaja tes urine ini dilakukan tapi Alhamdulillah dari 55 personil semunya negatif, artinya anggota tidak ada yang mengkosumsi narkoba,” pungkasnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments