Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » 9 Jam Diperiksa, Ahok Jawab 22 Pertanyaan Penyidik Bareskrim
  • Follow Us!

9 Jam Diperiksa, Ahok Jawab 22 Pertanyaan Penyidik Bareskrim 

BERITA JAKARTA – Setelah diperiksa selama 9 jam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhir keluar dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Ahok dicecar 22 pertanyaan oleh penyidik terkait dugaan kasus penistaan agama, Senin (7/11/2016).

Ketua Tim Advokat Ahok, Sirra Prayuna mengatakan, Ahok telah memenuhi panggilan polisi pada hari ini terkait keterangan yang bersnagkutan pada 27 September lalu di Kepulauan Seribu.

“Pak Ahok diperiksa 9 jam dengan hampir 22 pertanyaan. Ditambah pemeriksaan terdahulu, yakni 18 pertanyaan yang totalnya mencapai 40 pertanyaan,” ujar Sirra pada wartawan di Mabes Polri, Senin (7/11).

Menurut Sirra,  Ahok mampu menjawab semua pertanyaan penyidik dengan baik dan lancar. Pihaknya pun berterima kasih pada polisi yang telah bersikap profesional dalam penyelidikan kasus tersebut.

Sementara itu, Ahok pun tidak berbicara banyak tentang pemeriksaannya itu di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dia mengaku ingin cepat-cepat pulang ke rumahnya karena sudah merasa lapar setelah diperiksa selama 9 jam lamanya.

“Tadi sudah dijelaskan yah (oleh Ketua Tim Advokat). Kalau mau tahu lainnya, silakan tanya ke penyidik, saya mau pulang sudah lapar,” katanya dengan wajah tampak merah dan kelelahan.

Ahok pun akhirnya meninggalkan pelataran Mabes Polri, Jakarta Selatan didampingi sejumlah kuasa hukum, tim pemenangan Ahok-Djarot, dan pendukungncya. Pemeriksaan dilakukan sejak pukul 08.15 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB (Yon).

Comments

comments