Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Juli 19, 2019
Halaman Home » Entertainment » Film Dokumenter Sinabung Akan Diputar Minggu di Siosar
  • Follow Us!

Film Dokumenter Sinabung Akan Diputar Minggu di Siosar 

BERITA SIOSAR – FIlm dokumenter sejak Sinabung mulai erupsi hingga terbentuknya relokasi Siosar untuk pengungsi Suka Meriah, Simacem dan Bekerah, akan diputar pada, Minggu (6/11/2016) direlokasi Siosar.

Pemutaran filem ini, bukan untuk mengingatkan kita kembali ke masa lalu agar larut dalam kesedihan, melainkan mengingatkan kembali bagai mana rencana membangun sebuah keluarga yang sejahtera sebelum erupsi dan bagaimana ungkapan rasa bersyukur kita setelah menetap di relokasi Siosar.  

“Bukan mengingatkan untuk membenci, tetapi mengingatkan bagaimana cara bersyukur kita sebab masih panjang jalan yang akan kita tempuh bersama keluarga,” terang Sarman Tarigan ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (4/11/2016) kemarin di Siosar.

Menurutnya, selain memutar filem dokumenter, tari kreasi anak-anak Siosar sebagai aset dan kekayaan kearifan lokal juga ditampilkan. Pelan – pelan kita berperan membangun semangat dan citra positif untuk ditanamkan kepada anak – anak sejak usia dini melalui kearifan lokal, sebutnya.

Seorang ibu dari desa Sukameriah mengaku sangat terharu melihat cuplikan dokumenter yang pernah dilihatnya. Jika kita larut dalam kesediahan, memang filmnya sedih, tetapi kalau kita lihat filemnya dengan hati yang tegar, alur ceritanya akan membawa kita ke sebuah ending yang pasti dan cukup menarik untuk disimak, sebutnya. (Panitra Nedy Tarigan)

Biro Sumut

Comments

comments