Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Pedagang Kotori Kawasan Monas Bakal Dilabeli Stiker Merah
  • Follow Us!

Pedagang Kotori Kawasan Monas Bakal Dilabeli Stiker Merah 

BERITA JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyatakan penataan kawasan Monumen Nasional (Monas) sudah cukup baik. Namun untuk menjaga kebersihan saat pelaksanaan HBKB, dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat.

“Saya sempat ngobrol dengan beberapa warga, antusiasmenya cukup baik terhadap kebersihan dan kerapian monas sekarang,” ujarnya, Minggu (30/10/2016) kemarin.

Sedangkan untuk pedagang Lenggang Jakarta di IRTI Monas, diharapkan bisa lebih menjaga kebersihan lokasi berjualan.  Untuk memotivasi pedagang, ia berencana melakukan pemasangan stiker agar bisa membedakan pedagang yang menjaga kebersihan dan tidak.

“Ini ide saja kita mau tempel stiker hijau di gerobak yang bisa menjaga kebersihannya. Kalau stiker merah berarti tidak bersih dan bisa direkomendasikan diganti,” tandasnya.

Selain itu menurutnya di kawasan Monas sudah tidak ada lagi pungli. Seluruh retribusi juga sudah menggunakan sistem autodebet sehingga tidak lagi bertransaksi secara tunai. (BJ/Jhon Syah)

Comments

comments