Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Gerindra Bantah Jokowi Temui Prabowo Terkait Demo 4 November  
  • Follow Us!

Gerindra Bantah Jokowi Temui Prabowo Terkait Demo 4 November   

BERITA JAKARTA – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, terkait aksi massa Penegakkan Hukum atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dibantah oleh elit Partai Gerindra.

“Pertemuan itu tidak terkait aksi massa 4 November nanti. Itu hanya silaturahim, sesuai janji Joko Widodo akan datang ke Hambalang pada 17 Oktober 2014,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016).

Soal isi pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo, politisi muda yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI mengaku belum mengetahuinya, karena pertemuan tersebut bersifat dadakan. “Karena hak konstitusi, hasil pembicaraan itu belum tahu lah, kan belum dikomunikasikan kepada saya,” ungkapnya.

Menanggapi aksi massa 4 November mendatang, menurut Fadli hal itu merupakan hak konstitusional seluruh warga negara Indonesia (WNI) sesuai Pasal 27 UUD 1945. “Mereka (ulama dan habaib) yang pernah datang kepada saya menjamin aksi damai itu semata penegakkan hukum,” urainya.

Kata Fadli lagi, aksi demo tersebut tidak terkait SARA ataupun Pilgub DKI Jakarta. Mengenai kesiapannya hadir pada aksi massa penegakkan hukum 4 November, dirinya mengapresiasinya karena Indonesia negara hukum dan setiap warga negara bersifat sama di mata hukum. 

“Elit politik sekelas Ahok seharusnya diperlakukan sama di mata hukum, yang menyebabkan timbulnya aksi massa susulan pada 4 November 2016,” tegasnya. (OSS) 

Comments

comments