Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Dua Pelaku Sadis Mutilasi Warga Jatimakmur Pondokgede
  • Follow Us!

Dua Pelaku Sadis Mutilasi Warga Jatimakmur Pondokgede 

BERITA BEKASI – Seorang warga Kota Bekasi, Jawa Barat, dibunuh dan dimutilasi. Kejadian ini terkuak, setelah keluarga menanyakan keberadaan korban, satu pekan setelah kejadian. Dua pelaku, Riko Lesmana dan Rudi Hartono dibekuk Anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Minggu (30/10/2016).

Diketahui, korban bernama Sofyan Lubis (43) yang tinggal dirumah kontrakan milik Chairul di Jalan Raya Jatimakmur, Nomor 2 RT06/RW11, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Menurut informasi dari penjaga kos yang tidak mau disebutkan namanya, kejadian ini berawal pada Senin (24/10), pekan lalu. “Pemilik kosan, pak Chairul, memang mendengar kejadian itu, tapi tidak mengetahui kalau itu pembunuhan,” ujar penjaga kosan di lokasi, Senin (31/10) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (24/10) sekitar pukul 07.40 WIB, pemilik kontrakan, Chairul, yang saat itu sedang menjemur pakaian mendengar suara korban bernama Sofyan Lubis (43) terjatuh.

Lalu Chairul melihat pelaku sedang menggotong korban ke mobil yang sudah di pesan (taksi online) yaitu Toyota Avanza warna abu-abu metalik dengan nomor polisi B 1214 KIU,

Saksi melihat, pelaku membawa korban ke mobil dan kembali lagi ke kamar korban untuk mengambil barang-barang di dalam kos-kosan.

Chairul bertanya kepada pelaku, kondisi korban. Dijawab pelaku, katanya ia kesal dan memukul korban setelah korban memaki pelaku dengan ucapan kasar. Pelaku membawa korban, dengan menggunakan taksi online.

Diketahui, pelaku bernama Riko dan korban cek-cok mulut karena pelaku minta ongkos kepada korban. Lalu pelaku emosi dan memukul dengan tangan kosong dan dilanjutkan menggunakan potongan besi, korban diduga meninggal lalu oleh pelaku mayat korban dibawa dengan mobil grab menuju ke Kampung Kramat RT 05/RW04, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Pelaku Riko dibantu oleh pelaku Rudi mengubur korban di dalam rumah kontrakan dan dikubur dengan semen. “Kasusnya, telah diambil alih Polda Metro Jaya,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana. (NDI)

Comments

comments