Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Anggota DPRD Karo Dapil II Usulkan Jembatan Kota Wisata Berastagi
  • Follow Us!

Anggota DPRD Karo Dapil II Usulkan Jembatan Kota Wisata Berastagi 

BERITA KARO – Anggota DPRD Karo dari daerah pemilihan II, mengusulkan pembangunan jembatan penyeberangan di dalam Kota Wisata Berastagi. Alasanya untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki terutama anak sekolah dan warga yang beraktifitas di luar rumah, kata Jun Adi Arief Bangun, ST, Selasa (25-10-2-16) di Kota Dingin Berastagi.

Menurutnya, kebutuhan jembatan penyeberangan di dalam kota sangat mendesak, menginat aktifitas di jalan raya makin padat karena tingginya volume kendaraan yang berlalu lalang.

Sedangkan jembatan penyeberangan yang cocok untuk eskalase Kota Berastagi, satu titik berada di kawasan terminal dan satu titik lainya berhadapan dengan ex bioskop Ria Berastagi. Sebab di kedua lokasi ini, pada saat pagi, siang dan sore hari merupakan tempat penyeberangan terpadat. Terutama pada jam masuk dan pulang anak sekolah,” ucapnya.

Kepada Beritaekspres.com, dikatakanya, usulan terhadap pembangunan jembatan penyeberangan sudah disampaikanya bersama Ketua DPRD Karo, Nora Else ketika penyampaian pokok pikiran sesama anggota dewan dalam membangun daerah pemilihanya.

Meskipun pembangunan jembatan penyeberangan berada di atas lahan milik pengelola jalan Nasional, tetapi tetap saja pembangunan jembatan dimaksud dapat dilakukan Pemkab Karo melalui APBD, namun alangkah lebih baiknya lagi jika ada dana talangan APBN dari hasil komunikasi teman – teman di DPRD  dengan saudara – saudara di DPR-RI,” sebutnya.

“Membangun komunikasi dengan saudara – saudara kita di Senayan tidaklah sulit bila ada keinginan untuk itu, karena mereka yang ada di DPR-RI sangat memperhatikan kebutuhan daerah, tetapi jika kita diam, tentunya mereka akan kesulitan mendapatkan informasi tentang apa yang dibutuhkan daerah ini,” tandas Jun Adi Arief Bangun.

Intinya usulan itu dapat terealisasi bila teman- teman di dewan satu presepsi dalam membangun komunikasi dengan saudara – saudara di Senayan, tandas Jun Adi Arief Bangun. (Panitra Nedy Tarigan)

Biro Sumut

Comments

comments