Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Ragam » Hut ke-60 PT. Sucofindo Dimeriahkan Reyog Ponorogo
  • Follow Us!

Hut ke-60 PT. Sucofindo Dimeriahkan Reyog Ponorogo 

BERITA JAKARTA – PT. Sucofindo (Superintending Company of Indonesia) memperingati HUT ke-60 dengan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan seperti Jalan Santai, Lomba Aerobik, Aksi Sosial, Turnamen Volly sampai jajan kuliner.

HUT Sucofindo kali ini mengusung tema “Kerja Nyata Bagi Bangsa” dihadiri para pejabat utama dan keluarga seluruh staf maupun karyawan, serta anak perusahaan.

“Kerja nyata insan Sucofindo untuk kemajuan bangsa sangat mutlak dan di hari jadinya yang 60 tahun ini perlu lebih ditingkatkan dengan dukungan dari seluruh keluarga besar karyawan,” kata Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin pada acara HUT ke-60 yang di gelar di halaman Kantor Sucofindo Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Sucofindo adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Sebagian besar sahamnya 95 persen dikuasai negara dan 5 persen milik SGS. Perusahaan ini berdiri pada 22 Oktober 1956. Bisnis Sucofindo bermula dari kegiatan perdagangan terutama komoditas pertanian dan kendaraan arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor impor.

HUT ke60 Sucofindo juga dimeriahkan penampilan kesenian Reyog Ponorogo persembahan dari Komunitas Reyog Ponorogo (KRP).

“Kami mengapresiasi Sucofindo yang mengundang kesenian tradisional Reyog Ponorogo. Mudah-mudahan dapat terus ditingkatkan, melalui CSR maupun kerjasama yang lain. Dan, langkah ini bisa ditiru perusahaan BUMN maupun swasta lainnya,” kata Ketua KRP,  Suyatno.

Pada kesempatan itu, Komunitas Reyog Ponorogo menyerahkan cinderamata kepada Direktur Utama PT Sucofindo dan dilanjutkan dengan mengangkat diatas dadak merak Reyog Ponorogo. (M. Syaiful Jihad)

Comments

comments