Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Wahana Aktifitas Warga, Basuki Resmikan Sembilan RPTRA di DKI
  • Follow Us!

Wahana Aktifitas Warga, Basuki Resmikan Sembilan RPTRA di DKI 

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan sembilan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di lima wilayah Ibukota, Kamis (20/10/2016). Peresmian RPTRA dipusatkan di RPTRA Caliendra, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Ke sembilan RPTRA yang diresmikan ini masing-masing adalah, Gebang Sari dan RPTRA Ikapola (Jakarta Timur). Kemudian RPTRA Tunas Harapan, Kelapa Nias IX dan RPTRA Biru Laut (Jakarta Utara), RPTRA Kampung Benda (Jakarta Pusat), RPTRA Kecapi (Jakarta Selatan) dan RPTRA Kasih serta RPTRA Ceria di Jakarta Barat.

Basuki mengatakan, keberadaan RPTRA ini sebagai wujud partisipasi bersama antara Pemprov DKI dan masyarakatnya. Sebab kehadiran RPTRA ini diharapkan bukan sekdar taman namun juga sebagai wahana interaksi dan aktifitas seluruh warga.

“RPTRA ini menjadi tempat untuk berkumpul bersama dalam satu lokasi, tidak hanya anak anak namun dewasa dan lansia,” kata Basuki.

Ia berharap, kehadiran RPTRA ini dapat membeikan kebahagiaan bagi warganya. Karena kebahagiaan itu adalah obat yang sesungguhnya. RPTRA ini juga sebagai ajang rekreasi dan bermain bagi warga. Terutama mereka yang tidak memiliki halaman rumah luas. (BJ/Nurito)

Comments

comments