Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 12, 2019
Halaman Home » Otomotif » Jambore Nasional ke-7, Ribuan Bikers CBI Tumpah di Purwokerto
  • Follow Us!

Jambore Nasional ke-7, Ribuan Bikers CBI Tumpah di Purwokerto 

BERITA PURWOKERTO – Jambore Nasional CBI ke-7 yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah terhitung sejak tanggal 15-16 Oktober, dihadiri puluhan ribu Bikers Motor CB klasik seluruh Indonesia.

Gedung Olah Raga (GOR) Satria, Purwokerto, Jawa Tengah yang dijadikan sebagai tempat lokasi Jambore Nasional ke-7, terpaksa digunakan hanya untuk pameran motor klasik CB.

Sementara lautan manusia yang hadir berada diluar Gedung memenuhi lapangan parkir serta jalan-jalan disekitarnya. Diperkirakan, sekitar 40 ribu pengguna motor CB hadir pada Jamnas ke-7 kali ini.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Motor CBI, Anwar (47) mengatakan, Jambore Nasional Motor CB ke-7ini dilaksankan untuk menyatukan motor klasik, khususnya motor CB se-Nusantara.

img-20161017-wa0017“Kedepannya, pengguna motor klasik, khususnya motor CB bisa menjadi contoh bagi pengguna kendaraan roda dua lainnya, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas serta tidak menggunakan kekerasan bagi semua pengendara motor,” katanya, Selasa (18/10/2016).

Selain itu lanjutnya, CBI juga akan melaksanakan berbagai kegiatan kemanusian,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen CBI, Binsar Samosir (40) mengatakan, Jamnas yang dilaksanakan ini, selain untuk bersilahturahmi dan mempererat tali persaudaraan juga untuk menjadikan CBI lebih baik.

”Kedepannya, CBI harus lebih baik dan terorganisir, sangat disayangkan jika para bikers ini tidak memiliki wadah. Untuk itu, kita berharap dengan pelaksanaan Jambore Nasional ke-7 ini, seluruh bikers CB dapat bersatu, tanpa kekerasan sesuai dengan tujuannya untuk menyatukan Nusantara,” imbuhnya.

img-20161017-wa0009-1Jambore Nasional CBI ke-7 dibuka langsung Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan bangga dengan kehadiran puluhan ribu bikers CB se-Indonesia dan secara tidak langsung memperkenalkan Kota Purwokerto ke seluruh Indonesia.

Selain hiburan, acara juga diisi dengan kontes motor serta aksi simpatik berkendara keliling Kota Purwokerto bersama yang diikuti Bupati serta jajarannya dari Alun-Alun Purwokerto menuju ke GOR Satria dengan tetap dilengkapi keamanan berkendara. (Steve)

Comments

comments