Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Gelar Baksos, PKH Kota Bekasi Peduli Musibah Garut
  • Follow Us!

Gelar Baksos, PKH Kota Bekasi Peduli Musibah Garut 

BERITA BEKASIMusibah yang melanda Garut Jawa Barat turut menggugah kepedulian publik. Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kota Bekasi dengan segenap pendamping mendatangi lokasi kejadian sekaligus memberikan berbagai  bantuan bagi para pengungsi yang telah banyak kehilangan rumah tinggal bahkan sanak keluarga, karena musibah banjir bandang pada, Selasa (20/9) lalu.

Pengumpulan dana, pakaian, sembako dan bantuan lainnya disalurkan melalui UPPKH Kabupaten Garut. “Bantuan ini adalah ekspresi dari nalar kemanusiaan kami sebagai penggerak PKH Kota Bekasi dalam melihat musibah banjir bandang yang melanda saudara-saudara kita di Garut,” ujar Abdurrahman selaku Departemen Sosial UPPKH Kota Bekasi kepada Beritaekspres.com, Selasa (4/10/2016).

Kami juga lanjutnya, sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendamping Kota Bekasi dan masyarakat Bekasi yang turut pula mendonasikan bantuannya baik materiil atau  bentuk apapun. “Bantuan ini kami akan siapkan untuk para pengungsi yang berada dilingkungan Sekretariat UPPKH Garut yang juga dijadikan posko pengungsian,” terangnya.

“Bantuan yang telah tersalurkan sangatlah bermanfaat untuk para pengungsi dan terimakasih atas segala sumbangsih dan kerja-kerja penggalangan bantuan oleh  UPPKH Kota Bekasi,” kata kang Hedi, Pendamping UPPKH Kabupaten Garut.

“PKH sendiri telah banyak memberikan pendidikan dan gembelengan bagi setiap individu di PKH Kota Bekasi untuk peduli terhadap sesama”, tambah Usep Satriana Koordinator Kota PKH Kota Bekasi

“Besar dan sedikitnya bantuan yang kita berikan bukanlah suatu ukuran melainkan kepedulian dan kepekaan kita para penggerak sosial untuk tetap peduli pada masyarakat adalah  nilai yang harus terus dilestarikan.” Tandasnya. (CR-2)

 

Comments

comments