Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Sertijab Letkol Inf Arinovian HS dan Mayor Inf Syafrudin
  • Follow Us!

Sertijab Letkol Inf Arinovian HS dan Mayor Inf Syafrudin 

BERITA JEMBER – Danyonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha Tanggul pada, Sabtu (1/10/2016) diserah terimakan dari Letkol Arinovian HS kepada pejabat baru Mayor Inf Syafrudin, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Bribif 9/2 Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan bertempat di Lapangan Yonif Raider 515/UTY Tanggul.

Hadir pada kesempatan tersebut turut hadir Kol Inf Daddy Estoe Widodo Pamen Ahli Pangdam V/Brw, Ka Bakesbangpol Kab Jember mewakili Bupati Jember yang tidak bisa hadir, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Danyon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Beni Sutikno, Dansat TNI se Kab Jember dan Muspika Kec Tanggul.

Pada kesempatan tersebut Wahyu Dili Yudha Irawan membacakan sambutan Komandan Brigif 9/2/Kostrad Kol Inf Yohanes Purba  yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas pada Operasi Tinombala II.

Dalam sambutan tertulis Danbrigif 9/2/Kostrad pada intinya menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Arinovian HS atas prestasinya dalam memimpin satuan sehingga sukses menjalankan tugas pada Operasi Tinombala, hal ini tentunya tidak lepas dari kedisiplinan dalam menjalankan latihan rutin, karena keberhasilan tugas hanya dapat dicapat dengan selalu berlatih secara disiplin dan bersungguh-sungguh.

Selanjutnya disampaikan ucapan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Kodim 0832 Surabaya Selatan, semoga kesuksesan senantiasa mengiringinya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian kepada Mayor Inf Syafrudin hendaknya segera menyesuaikan diri dalam menduduki jabatannya sebagai Danyonif Raider 515/UTY serta diharapkan mampu mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi dari prestasi yang telah diraih oleh Ssatuan dan Prajurit Yonif Raider 515/UTY.

Usai upacara sertijab dilaksankan demontrasi beladiri oleh prajurit Yonif Raider 515/UTY yang mampu memukau undangan yang hadir, selanjutnya dilaksanakan resepsi Kenal Pamit.

Saat memberikan sambutan pejabat yang akan meninggalkan Yonif Raider 515/UTY Letkol Arinovian HS menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danbrigif 9/2/kostrad atas bimbingan dan petunjuknya selama ini,  kepada seluruh prajurit serta semua pihak dan masyarakat, sehingga Yonif Raider 515/UTY dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Saya menyadari tanpa dukungan prajurit semuanya serta motivasi dari masyarakat keberhasilan yang telah kita capai tidak akan terwujud, untuk itu momentum tersebut tidak akan saya lupakan selama-lamanya seraya berteriak “Macan Kumbang” yang dijawab serentak oleh prajurit Yonif Raider 515/UTY dan tepuk tangan dari hadirin sekalian.

Menutup sambutannya Arinovian HS menyampaikan permohonan maaf mungkin ada kekurangan  kepada semua pihak, selama dirinya menjabat menjadi Danyon Raider 515/UTY dan yang jelas kami mungkin belum sempat bersilaturahmi kepada Pejabat Forkopimdan dan tokoh masyarakat dikarenakan kesibukan kami dalam mengemban tugas.

Mayor Inf Syafrudin  yang sebelumnya menjabat Pasi Ops Divisi Infantri 1/Kostrad Cilodong  mendapat giliran sambutan berikutnya dan pada intinya mohon restu dari para senior di Jember serta dukungan dan kerjasama dari Prajurit Yonif Raider 515/UTY serta semua pihak sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan lancar dan optimal.

Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP disela-sela acara tersebut saat kami wawancarai secara singkat menyampaikan ucapan “Selamat Bertugas Ditempat Baru Kepada Letkol Inf Arinovian HS Dan Selamat Menjalankan Tugas Sebagai Danyon Raider 515/UTY Kepada Mayor Inf Syafrudin”. (sis24/ich)

Biro Jember

Comments

comments