Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ketua DPC PWRI Blitar Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan
  • Follow Us!

Ketua DPC PWRI Blitar Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan 

BERITA BLITAR – Terkait tindakan kekerasan terhadap wartawan NetTV, Soni Misdananto di Madiun – Ponorogo dalam menjalankan tugas peliputan saat mengambil gambar peristiwa tabrakan di depan Markas TNI saat konvoi PSTH, mendapatkan tindakan kekerasan dari oknum TNI YONIF 501 Raider.

Atas peristiwa itu, Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Blitar, Irsal Pili mengatakan, pihaknya sangat mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI dari Kostrad tersebut.

“Apapun alasannya, karena wartawan saat melakukan tugas peliputan jelas dilindungi Undang – Undang tentang Pers khususnya, Pasal 4 dan Pasal 6 pada UU Nomor 40 Tahun 1999,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Senin (3/10/2016).

Dan ini lanjutnya, sudah jelas oknum TNI tersebut menghalang – halangi tugas Pers dalam menjalankan aktifitasnya serta tindakannya juga ada implikasi hukumnya.

“Peristiwa ini, harus diusut sampai tuntas dan harus mendapatkan perhatian khusus dari pimpinan TNI serta diproses secara hukum oleh Pangdam V/Brawijaya dan Panglima TNI, sehingga tidak menjadi preseden buruk dikemudian hari.” Pungkasnya. (ags/ich)

Biro Blitar

Comments

comments