Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi Akan Periksa Kasus KSP MULUS
  • Follow Us!

Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi Akan Periksa Kasus KSP MULUS 

BERITA BANYUWANGI – Hingga kini, oknum karyawan KSP MULUS yang diduga menggelapkan uang miliaran rupiah masih belum diketahui dimana rimbanya. Teguh Setiono karyawan KSP MULUS sebagai marketing dan penagihan dalam aksinya dibantu sang istri Ratih untuk mengumpulkan BPKB kendaran guna pencairan uang pinjaman.

Modus itu, dengan cara mengiming – imingi calon anggota dengan presentasi bunga perbulan yang sangat menggiurkan. Ujung –ujungnya semua BPKB kendaraan dipinjamkan uang di KSP MULUS tempat suaminya bekerja tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Anehnya dalam pencairan korban tidak pernah dimintai berkas sama sekali seperti dimintai KTP, KK dan tanda tangan serta menunjukan unit kendaraan. Namun oleh pihak KSP bisa dicairkan. Selain BPKB kendaraan, Ratih mampu menggait calon anggota agar menaruh uangnya dengan bunga tinggi untuk dijadikan saham di tempat suaminya bekerja.  

Dengan larinya Teguh Setiono beserta istri Rati, KSP MULUS merugi hingga satu miliar lebih pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di Dusun Sambimulyo, Desa Sambirejo kini tidak satu pun keluarganya mengetahui dimana berada.

Atas kejadian tersebut, keluarga Teguh Setiono melalui mertuanya ayah dari Ratih mau bertanggung jawab untuk mengembalikan uang dengan cara mengangsur setelah ditemui oleh pihak KSP MULUS ketika diberi penjelasan terhadap perbuatan anaknya.

Pihak KSP MULUS melalui Direkturnya (Owner) Cinglu menjelaskan, kami tidak akan menuntut kepada Teguh karena kita sudah ada mediasi dan hasilnya dari keluarga Teguh mau mengembalikan dengan cara mengangsur yang jumlahnya satu miliar lebih,”paparnya

“Kata keluarganya, jangan diramaikan kami akan ganti dengan cara mengangsur,” tambahnya

Dalam kejadiaan ini, Dinas Koprasi dan UMKM Banyuwangi akan melakukan pendalaman  pemeriksaan di KSP MULUS yang beralamat di Jalan Ir Soekarno Dusun Curah Pecak Desa Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur karena ada dugaan selain Lembaganya juga ada oknum yang melakukan pelanggaran dalam kasus ini.

Terpisah, pihak Dinas Koprasi dan UMKM Melalui kepala Dinas Alif Rachman Kartiono melalui telepon selularnya menjelaskan, kami akan segera melaksanakan inspek dan pendalaman terhadap kasus ini.

“Apakah ini terkait dengan lembaganya dan apakah ini terkait dengan oknumnya, makannya perlu pendalaman yang terpenting adalah anggota jangan sampai dirugikan atau menjadi korban dalam kasus ini dan saat ini kami masih dalam proses pengumpulan bukti.” Tandasnya. (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments