Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Akhir 2016 DPD PKS Kota Bekasi Umumkan Bakal Calon Walikota Bekasi
  • Follow Us!

Akhir 2016 DPD PKS Kota Bekasi Umumkan Bakal Calon Walikota Bekasi 

BERITA BEKASI – DPD PKS Kota Bekasi resmi mengeluarkan nama – nama tim pemenangan pemilu daerah yang sering disebut dengan (TPPD Kota Bekasi). Hal itu disampaikan dalam konferensi pers bersama awak media diruangan Heri Koswara gedung DPRD kota Bekasi, Kamis (29/9) kemarin.

Tim TPPD ini beranggotakan sebanyak 11 orang dan tim ini juga yang diberikan amanah oleh DPW PKS Jawa Barat untuk memulai melaksanakan program – program di internal PKS Kota Bekasi, mulai dari penjaringan, penyaringan, pemilihan umum internal (PUI) lalu juga ada uji publik yang nantinya akan memunculkan 3 nama yang disodorkan kepada DPW melalui rekomendasi DPD nama – nama yang akan diusung untuk Pilkada 2018.

Surat Keputusan DPW No.SK 131/SKEP/AJ-PKS/1437 23 yang ditanda tangani oleh ketua umum DPW Ahmad Syaikhu tertanggal 23 Juni 2016, tim yang ketuai oleh Heri Koswara dan sekretaris Drajat Kardono melibatkan unsur DPD (Heri Koswara), Fraksi (Aryanto Hendrata), Bidang bidang yang ada di struktur DPD (Saifuddaulah, Haryekti Rina dan Ii Marlina ) dan juga unsur senior (Wahyu Prihantono dan Ahmad Zaky) mantan ketua DPD sebelumnya yang keseluruhannya berjumlah 11 orang anggota.

Heri juga menerangkan rangkaian program ini ditargetkan hingga Desember 2016 sudah muncul minimal 3 nama yang akan diusung nantinya kepada DPW PKS Jawa Barat, oleh karenanya kata Heri, sebelum munculnya 3 nama tersebut yang dilakukan saat ini adalah penjaringan.

PKS menyatakan partai yang mampu melaksanakan setiap keputusan itu secara demokratis, sehingga melibatkan seluruh kader intinya yang berjumlah 2000 se kota Bekasi, dari mereka inilah yang nantinya diminta untuk mengusulkan nama nama yang menurut mereka pas diusung untuk bakal calon walikota ataupun wakil walikota Bekasi.

“Target maksimal kami Desember 2016 sudah muncul 3 nama – nama bakal calon  yang akan kami serahkan ke DPW PKS Jawa Barat,” ujarnya.

Heri berharap pertengahan Oktober nanti seluruh proses penjaringan ini selesai, lalu kemudian 2 pekan berikutnya hingga akhir Oktober barulah DPD PKS akan melakukan proses penyaringan dari sekian banyak suara kader yang masuk itu akan dipilih sebanyak 10 orang di dalam proses pemilihan umum internal (PUI) yang mekanisme pemilihannya dibagi kedalam 3 zona cabang dakwah yang masing masing zona cabang dakwah berjumlah 4 Kecamatan. Semua itu menurut Heri bagian dari penerimaan secara internal partai.

Kemudian tambah Heri saat melakukan PUI kesepuluh nama tersebut juga secara bersamaan pihaknya juga akan menggelar uji publik dan survey serta juga nantinya akan memasukkan tokoh tokoh Partai lain yang dianggap memiliki kans untuk dicalonkan oleh partainya dalam Pilkada Kota Bekasi, antara penerimaan internal dan uji publik secara eksternal akan digabungkan sehingga memunculkan minimal 3 nama yang akan diserahkan kepada DPW PKS Jabar di akhir bulan Desember. (Gilang)

Comments

comments