Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Peristiwa » Korban Tenggelam di Sungai Loji Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
  • Follow Us!

Korban Tenggelam di Sungai Loji Ditemukan Sudah Tak Bernyawa 

BERITA PEKALONGAN – Badan SAR Nasional bersama tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Loji, Pekalongan pada hari Senin (19/9) kemarin.

Korban, Abdullah (15) warga Krapyak Lor RT.05/RW.03 Pekalongan dikabarkan tenggelam setelah perahu fiber yang digunakan untuk bermain bersama delapan temannya tiba-tiba terbalik di Sungai Loji.

Korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian dan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Humas Basarnas, Maulana Affandi menuturkan, korban ditemukan setelah jasadnya  muncul ke permukaan sungai sehingga langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Khadijah, Kota Pekalongan, Selasa (20/9/2016).

“Korban kita temukan saat jasadnya terapung di permukaan sungai, dan langsung kita evakuasi,” ujarnya.

Sebelumnya, tim SAR gabungan dari Brimob Pekalongan, Pol Air, BPBD, Pekalongan Rescue, dan Sotong Rescue sempat melakukan pencarian hingga malam hari, namun tidak membuahkan hasil hingga akhirnya dilanjutkan keesokan harinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, adanya sembilan anak tenggelam setelah perahu fiber yang digunakannya untuk bermain tiba-tiba terbalik di Sungai Loji, pada hari Senin (19/9) sore.

Setelah dilakukan pencarian, delapan anak berhasil ditemukan. Namun satu diantaranya dalam kondisi sudah tak bernyawa. Sementara tujuh anak lainnya hingga kini masih mengalami syok. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments