Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Telkomsel Bekali 6000 Relawan simPATI Edisi PON XIX Kuota 6GB
  • Follow Us!

Telkomsel Bekali 6000 Relawan simPATI Edisi PON XIX Kuota 6GB 

BERITA BANDUNG – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Telkomsel menjamin kemudahan akses komunikasi selama pelaksanaan PON, dengan meluncurkan 6.000 kartu simPATI Edisi PON XIX, berkuota 6 giga byte (GB) pada Jumat (16/9/2016) di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

Penyerahan kartu yang akan dipergunakan oleh para relawan PON XIX tersebut, secara simbolis diterima oleh Ketua Panitia Besar PON XIX-Peparnas XV sekaligus Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan, Lc didampingi oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Selain itu, hadir pula Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Olahraga RI Gatot Dewabroto, General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Hasan Kurdi, Direktur Wholesale and International Service Telkom, Honesti Basyir, dan Kepala Regional V Jabar PT POS  Apang Pramutyas.

Ahmad Heryawan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan terbaik dari Telkomsel. Diakui Aher sarana komunikasi sangat penting untuk kesuksesan pelaksanaan PON-Peparnas hingga usai perhelatan nanti, terlebih di PON Jabar dilaksanakan di banyak venue dengan jarak yang cukup jauh. “Ini juga merupakan event olahraga dengan cabor paling banyak di dunia, bahkan lebih banyak dari Olimpiade kemarin (Rio Brasil),” kata Aher.

Kemenpora Gatot Dewabroto mengatakan, jangan sampai terjadi masalah-masalah selama dan seusai PON seperti yang terjadi pada PON 2012 di Riau. “Dukungan dari Gubernur luar biasa, harusnya Jabar bisa menjadi contoh pelaksanaan PON yang baik,” ujar Gatot.

Dia menuturkan, ke depannya cabang-cabang olahraga yang dipertahankan dan dikembangkan adalah cabor-cabor yang bisa memberi hasil maksimal bagi atlet Indonesia. “Seperti apa yang didapatkan oleh Butet-Owi, Sri Wahyuni, dan lain-lain. Pada PON ke depan nanti di Papua tentunya tidak akan sebanyak di Jabar, cabornya,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan Kurdi menuturkan, setelah sebelumnya menghadirkan kartu simPATI edisi khusus PON XIX/2016 Jabar yang diberikan kepada para atlet, pelatih, ofisial, dan PB PON, hari ini kartu diberikan untuk 6.000 relawan yang berasal dari elemen pelajar dan masyarakat umum.

“Relawan merupakan salah satu elemen pendukung yang sangat penting dalam menjamin keberlangsungan serta kesuksesan event PON kali ini. Telkomsel memahami kebutuhan akses komunikasi yang lancar serta cepat, akan membantu para relawan untuk saling berkoordinasi satu sama lain,” ujar Hasan.

Sementara itu, Honesti Basyir mengatakan, dukungan dari Telkomsel selama pelaksanaan PON XIX sudah merupakan dukungan setingkat world class. “Sama seperti event internasional,” ungkap dia. Untuk memperkuat optimalisasi jaringan selama PON, Telkomsel telah mengidentifikasi 88 hot spot atau point of interest (POI) yang menjadi titik utama optimalisasi jaringan di area MASIV, yakni Media center, Akomodasi, Security, Inbound entry seperti bandara, dan Venue atau lokasi pertandingan PON.

Pada kesempatan yang sama, PT POS juga turur mendukung pelaksanaan PON XIX dengan meluncurkan perangko Prisma. Prisma merupakan kepanjangan dari Perangko Identitas Milik Anda, di mana dikatakan Apang Pramutyas telah disosialisasikan ke seluruh unit PT POS di Indonesia. “Nanti yang menjadi juara di PON bisa diambil fotonya untuk perangko ini,” jelas Apang. (ES)*

Comments

comments