Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Sejumlah Provinsi Puji Kersiapan Jabar Gelar PON ke-XIX 2016
  • Follow Us!

Sejumlah Provinsi Puji Kersiapan Jabar Gelar PON ke-XIX 2016 

BERITA BANDUNG – Sejumlah daerah peserta PON XIX/2016 memuji persiapan PB PON dalam menggelar event olahraga nasional terbesar ini, dari pembangunan venue hingga persiapan penyambutan kontingen.

Ketua Kontingen Sumatra Utara, Jhon Ismadi Lubis memberikan apresiasi terhadap penyambutan yang diberikan tuan rumah kepada peserta. Menurut Jhon, persiapan penyambutan lebih baik bila dibandingkan dengan PON Riau 2012 lalu.

“Persiapan Jabar pasti matang untuk menggelar PON, dan hal tersebut  pasti berbarengan dengan prestasi yang akan diraih atletnya,” ucapnya di Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Jhon menjelaskan, teknik penyambutan kontingen sangat rapi dan teratur. Artinya, masing-masing provinsi saat sampai di bandara langsung disambut oleh Liaison Officer (LO) atau penghubung sehingga memudahkan untuk diantarkan menuju penginapan.

“Jadi saat kami datang di Bandara tidak bercampur dengan kontingen provinsi lain, bahkan dengan penumpang umum,  pokonya rapih lah,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan perwakilan Kontingen Provinsi Lampung, Indra. Menurutnya, penyambutan yang disediakan PB PON Jabar lebih baik dibanding PON Riau lalu, mulai dari penjemputan, kemudian akses jalan yang disediakan hingga pengadaan penginapan untuk masing-masing kontingen.

“Semakin bagus persiapan Jabar ini, bahkan pantauan beberapa bulan terakhir ternyata semakin sempurna,” paparnya.

Indra menambahkan, bila melihat dari kesiapan venue pihaknya menilai sudah cukup baik. Dirinya  tidak mau melihat mengenai masalah kekurangan. Sebab, segala apapun bila melihat kekurangan pasti tidak puas dan jauh dari kesempurnaan.

“Kami yakin tidak mungkin sempurna karena manusia pasti ada kekurangannya apalagi venue dibuat manusia. Tapi kami apresiasi kesiapan Jabar sejauh ini sudah bagus,” tandasnya. (IND)*

Comments

comments