Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Entertainment » KPAI Terima Laporan Puluhan Anak Korban Gatot Brajamusti
  • Follow Us!

KPAI Terima Laporan Puluhan Anak Korban Gatot Brajamusti 

BERITA JAKARTA – Komisi Perlinduangan Anak Indonesia (KPAI) mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (15/9) kemarin untuk bertemu dengan Angelina Sondakh untuk mempertanyakan keterlibatan anak tirinya, Alliyah Massaid dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan pelecehan seksual yang dilakukan, Gatot Brajamusti.

Dalam kasus ini, KPAI sendiri telah menerima laporan puluhan anak yang mengaku telah menjadi korban, Gatot Brajamusti. KPAI menduga, Gatot mencekoki narkotika jenis shabu ke Alliyah anak tiri dari Angelina Sondakh dengan modus aktifitas Padepokan Spritual.

KPAI menemui Anggelina Sondakh untuk menggali informasi lebih dalam lagi terkait keterlibatan Alliyah menggingat, Alliyah Massaid mempunyai hubungan khusus dan dekat dengan Anggelina Sondakh saat Angelina menjadi ibu tirinya.

Selain bertemu Anggelina, KPAI juga akan berkordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk betemu dengan ibu kandungnya, Alliyah yakni, Reza Artamavia yang kini sedang menjalani rehabilitasi di BNNP Mataram, Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah kedapatan sedang bersama Gatot Brajamusti saat penggerbekan.

“Alliyah sendiri kini telah menjalani konseling dan rehabilitasi untuk pemulihan psikologisnya,” ujar Ketua KPAI, Asrorun Niam, Jumat (16/9/2016).

Sebelumnya, Gatot Brajamusti dilaporkan Elza Syarif ke KPAI terkait penyalahgunaan narkoba serta pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang berkedeok aktifitas Padepokan Spiritual miliknya.

Hingga saat ini, KPAI sudah menerima puluhan laporan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti. “Namun laporan belum konkrit, lantaran belum semua anak mempunyai keberanian untuk melaporkan tindakan tersebut ke pihak KPAI.” Tandas Asrorun. (Steve)

Comments

comments