Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Transjakarta Tambah Bus Gandeng Lintasi Cibubur
  • Follow Us!

Transjakarta Tambah Bus Gandeng Lintasi Cibubur 

BERITA JAKARTA – Perubahan rute bus Depok-UKI yang melintas di sekitar Bumi Perkemahan Cibubur mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Cibubur. Karena itu, Rabu (14/9) hari ini, Transjakarta menambah satu unit bus gandeng lagi.

“Ini untuk memenuhi kebutuhan karena tingginya permintaan. Bus gandeng ini diberangkatkan setiap pagi pukul 06:00 WIB dan 06.30 WIB menuju arah Grogol melalui halte UKI,” ujar Prasetia Budi, Kepala Humas Transjakarta, Rabu (14/9/2016).

Selain kedua bus gandeng tersebut, saat ini rute Depok-UKI melalui Cibubur secara rutin sudah dilayani juga oleh 11 bus single mulai pukul 05.00 – 22.00. Jumlah pelanggan dari Cibubur terus meningkat awal beroperasi di bulan Juli 2016, jumlahnya baru sekitar 300 kini menjadi sekitar 2.300 an pelanggan per hari. 

“Bus gandeng ini pada pagi hari satu kali melayani dari Cibubur dan terus Ke Grogol. Karena permintaan pelanggan cukup tinggi, jadi tidak perlu transit koridor,” katanya.

Kedepannya potensi peningkatan pelanggan masih terbuka lebar. Apalagi dengan pemberlakuan aturan plat nomor ganjil dan genap. 

“Harapan kita banyak warga masyarakat yang akan meninggalkan kendaraannya dan menggunakan Transjakarta sebagai angkutan alternatif,” tandasnya. (BJ/Jhon Syah)

Comments

comments