Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Bupati Bekasi Pantau Langsung Distribusi 500 Ribu KIS
  • Follow Us!

Bupati Bekasi Pantau Langsung Distribusi 500 Ribu KIS 

BERITA BEKASI – Bupati Bekasi pantau langsung distribusi 500 ribu kartu jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu. Bupati Neneng menjamin dan memastikan warga Kabupaten Bekasi yang kurang mampu mendapat manfaat pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Saya berharap warga Bekasi sehat wal afiat selalu, namun jika sewaktu-waktu menderita sakit sudah memiliki jaminan kesehatan yang diberikan secara gratis khusus bagi warga kurang mampu,” ujar Bupati Neneng Hasanah Yasin Kepada 4.971 warga dari 7 desa warga Kecamatan Tambelang Penerima Jaminan Kesehatan, Senin (5/9/2016).

Sementara, Kepala Bidang pelayanan kesehatan Dinkes Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, secara bertahap 500 ribu KIS  akan didistribusikan kepada warga kurang mampu Kabupaten Bekasi, Kecamatan Tambelang merupakan gelombang ketiga dari sebelumnya Kecamatan Babelan 5.127 penerima KIS dan KecamatanTarumajaya 2.633 warga sudah menerima Kartu Jamiman Kesehatan gratis.

“Kami menjamin warga penerima KIS tepat sasaran, karena pendataan mulai dari RT-RW setempat lalu direkap oleh pihak Desa dan Kecamatan untuk diverivikasi oleh Disdukcapil dan Dinkes Kabupaten Bekasi, kemudian diserahkan ke BPJS untuk di sahkan oleh Bupati,” tandas dr Alamsyah. (Gilang)

Comments

comments