Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Soal Pelayanan, Sekolah di Ponorogo Lakukan Keterbukaan Publik
  • Follow Us!

Soal Pelayanan, Sekolah di Ponorogo Lakukan Keterbukaan Publik 

BERITA PONOROGO – Upaya positif dilakukan pihak SDN 1 Surodikraman untuk mengetahui sejauh mana kepuasan publik terhadap layanan SDN 1 Surodikraman dengan melakukan survei kepada publik. Survei dilakukan dengan menggandeng lembaga survei dan konsultan LIN-PEKO.

Bahkan Laporan hasil survei kepuasan masyarakat dan kajian yang dilakukan oleh LIN-PEKO telah diserahkan oleh Imam S, S.Sos.,MM selaku Direktur LIN-PEKO kepada Kepala SDN 1 Surodikraman, Drs. Moch Iskak, M.Pd., MM, kemarin disaksikan para guru dan siswa-siswi di Halaman SDN 1 Surodikraman.

“Kami berterima kasih atas survei oleh LIN-PEKO yang benar-benar independen dan bisa dipercaya. Mengingat pengalaman lembaga ini memang sejak 2005 ternyata sudah menangani survei pelayanan publik terutama di Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Jadi kami yakin dan tidak ragu dengan kredibilitas LIN-PEKO,” ujar Kepala SDN 1 Surodikraman, Drs. Moch Iskak, M.Pd., MM.

Menurutnya, hasil survei LIN-PEKO adalah apa adanya dan tidak ada rekayasa. “Hasil survei juga apa adanya, dari hasil survei ini kami tidak hanya mengetahui posisi atau potret pelayanan kami seperti apa dan bagaimana, tetapi ada masukan yang sangat berarti dan berguna untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan publik khususnya bidang pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Imam S, S.Sos.,MM selaku Direktur LIN-PEKO mengucapkan kepada pihak SDN 1 Surodikraman yang telah mempercayakan survei kepada LIN-PEKO. “Terima kasih kepada Kepala Sekolah, para guru dan karyawan SDN 1 Surodikraman yang telah mempercayakan survei di sekolah ini, termasuk kepada seluruh responden yang meluangkan waktu memberikan informasinya,” ungkap Imam S.

Lebih lanjut dia memaparkan jika persepsi publik terhadap unit layanan SDN 1 Surodikraman sudah baik. “Tetapi tetap mesti terus ditingkatkan kualitas pelayanannya dan diupayakan inovasi pelayanan publik,” jelasnya. (Muh. Nurcholis)  

Biro Ponorogo

Comments

comments