Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Walikota dan Bupati se-Indonesia Berbagi Gagasan Lewat Forum
  • Follow Us!

Walikota dan Bupati se-Indonesia Berbagi Gagasan Lewat Forum 

BERITA BANDUNGSebanyak 79 daerah se-Indonesia meramaikan acara Indonesia Smart City Forum (ISCF) 2016. Acara yang digelar di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Jumat (2/9/2016) kemarin yang dihadiri langsung 38 Walikota dan Bupati. Mereka berkumpul untuk berbagi berbagai gagasan guna menuju kota cerdas.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dan berlangsung dengan meriah menghadirkan kesenian khas Sunda yakni tarian Jaipong yang diiringi tembang sinden.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempersatukan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Karena melalui ISCF 2016 ini diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antar pemerintah daerah untuk menuju Indonesia hebat.

“Jadi semangatnya itu bukan berkompetisi, perbanyak kolaborasi karena kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (2/9) kemarin.

Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk kemajuan di setiap pemerintah daerah agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
Karena menurutnya setelah Pemkot Bandung menerapkan konsep smart city, dia mengaku Pemkot Bandung berhasil menghemat anggaran hingga Rp1 triliun setelah memangkas berbagai kegiatan.

“Dengan ini di tingkat bawah bisa segera bergerak dengan teknologi yang ada. Kita bisa hemat anggaran sampai Rp 1 triliun setelah menggunakan aplikasi e-budgeting. Pasti akan membantu pemerintah pusat,” paparnya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (3/9) hari ini. Seluruh peserta ISCF akan mengunjungi Bandung Commad Center (BCC) milik Pemkot Bandung yang berada di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. (PB)

Comments

comments