Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 24, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Selamatkan Aset Negara, Walikota Kunjungi BPN Kota Bekasi
  • Follow Us!

Selamatkan Aset Negara, Walikota Kunjungi BPN Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi dengan didampingi Asisten Daerah 2 Drs. Kariman, Kepala Dinas Tata Kota Kota Bekasi Ir. Koswara, Kepala Bappeda Drs. Jumhana Lutfi dan Kepala Bagian Pertanahan Setda Kota Bekasi Sudiana mengunjungi BPN Kota Bekasi untuk berdiskusi tentang aset-aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) dalam bidang pertanahan yang diterima langsung Kepala BPN Kota Bekasi, Andi Syskia Dannia, Jumat (2/9/2016).

Dalam pertemuan itu, Walikota Bekasi mengatakan, bahwa aset berupa tanah kas desa (TKD), perkantoran, lahan sudah tumpah tindih bahkan sebagian sudah beralih fungsi. Untuk itu, dirinya akan membentuk tim yang berisikan tim dari BPN Kota Bekasi dan  Pemkot Bekasi.

“Kita akan bentuk tim yang akan memudahkan untuk menginventarisir aset-aset pertanahan dan memudahkan komunikasi dalam pemetaan permasalahan aset tanah negara ini,” tegas Rahmat, Jumat (2/9).

Selain itu, kunjungan  ini juga membicarakan pembahasan BA 28 tentang persertifikatan, Prasarana dan Sarana Utilitas (PSU), disamakannya data dan percepatan persertifikatan tanah-tanah milik Negara.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bekasi juga akan memfasilitasi kebutuhan BPN Kota Bekasi dalam mempermudah dan mempercepat pelayanannya terhadap masyarakat seperti alat ukur Koors dan kendaraan dinas untuk operasional dalam bentuk pinjam pakai.

“Tentunya akan dirancang dalam bentuk MoU apa yang menjadi kebutuhan BPN, semoga dapat direalisasikan pada APBD 2017,” pungkasnya. (Adv/NDI)

Comments

comments