Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ibas Pastikan Kesehatan Masyarakat Terjamin
  • Follow Us!

Ibas Pastikan Kesehatan Masyarakat Terjamin 

BERITA MAGETAN – Upaya mendekati, menyapa dan bersilaturahmi dengan lapisan masyarakat di Daerah Pemilihan Jatim VII, yang meliputi Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Trenggalek terus dilakukan oleh Anggota DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY).

Tak hanya sekedar membuka Griya Aspirasi, EBY di 5 Kabupaten tersebut, ternyata Ibas panggilan akrab EBY beserta Team EBY juga terus melakukan reses dengan menyerap aspirasi. “Kami ingin mendengar dan memastikan keinginan masyarakat saat ini seperti apa,” ungkap Ibas, Rabu (31/8/2016) kemarin sore.

Kali ini Edhie Baskoro Yudhoyono, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Magetan Kristina Amik Yetmiati, Ir. Hari Gitoyo, Ali Basri, SE serta Dr. Pangajoman, MM dan H. Mardjianto melakukan reses ke Magetan. Ibas juga didampingi Kordapil VII EBY Jatim Chandra Adi Nugroho.

Pada saat Edhie Baskoro Yudhoyono, MSc beserta rombongan mengunjungi Desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan disambut dengan kesenian reyog. Ibas juga disambut oleh Muspika Kecamatan Lembeyan, Kades Pupus serta 500 orang warga.

Usai turun dari dadak merak, Ibas langsung melakukan peninjauan kegiatan pengobatan gratis bagi lansia dan umum serta meninjau posyandu PNPM – MP Desa Pupus. “Mari kita selaku menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh kita,” ajak Ibas. 

Bahkan Ibas juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Ibu Hamil dan Biskuit untuk anak sekolah diantaranya pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada ibu hamil serta pemberian biskuit MPASI (Makanan Pendamping ASI) untuk balita – 2 tahun.

Putra ke Presiden ke 6, SBY ini juga memberikan bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) bagi PAUD. Disela-sela acara, Ibas menjelaskan bahwa kedatangannya ke Desa Pupus juga dalam rangka memastikan bagaimana pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. “Kami ingin kesehatan masyarakat disini tetap terjamin dengan baik,” harapnya. (Muh. Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments