Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 5, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Selain Ajak Mengamalkan Pancasila, Ibas Minta Masyarakat Jauhi Narkoba
  • Follow Us!

Selain Ajak Mengamalkan Pancasila, Ibas Minta Masyarakat Jauhi Narkoba 

BERITA MAGETAN – Apresiasi layak diberikan kepada Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) selaku Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat yang diberangkatkan dari Dapil VII Jawa Timur. Betapa tidak, Ibas panggilan beserta Team EBY aktif melakukan reses dengan menyerap aspirasi.

Ibas, sapaan akrab EBY kembali menyapa masyarakat Magetan dengan mengadakan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di Balai Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Rabu (31/8/2016).

Pada kesempatan itu Kades Pupus, Tumiran, mengucapkan selamat datang di Desa Pupus Magetan dan terimakasih kepada Mas Ibas yang telah sudi mendatangi wilayah desa ujung timur selatan Kabupaten Magetan.

“Semoga Mas Ibas bisa dalam giat resesnya ini bisa menyerap semua aspirasi dari masyarakat,” kata Tumiran.

Dia berharap kepada Ibas untuk memperjuangkan program-program pembangunan dari pusat khususnya Desa Pupus untuk diperhatikan karena kondisi pembangunannya desa Pupus masih tertinggal dari wilayah lainya.

Saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ibas mengucapkan rasa syukur bisa bersilaturahmi bersama masyarakat.

“Alhamdulillah sudah sepuluh tahun di era bapak SBY, pembangunan disektor pendidikan, infrastruktur dan kesehatan sudah berjalan dengan baik,” ucap Ibas.

Dia juga mohon doa restu mudah mudahan kunjungan reses ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Pupus.

“Dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini mari kita bersama sama mengupasnya uuntuk penguatan, pemahaman dan pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ajaknya.

Lebih lanjut, putra SBY ini menerangkan tujuan bernegara telah dirumuskan oleh pendiri bangsa indonesia yaitu Pancasila salah satunya untuk mensejahterakan bangsa Indonesia.  “Kita harus mampu mengembangkan perbedaan dengan satu tujuan yang sama melalui demokrasi dan pemilihan dengan bakat,” tambahnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengajak masyarakat ikut menjaga persatuan dan kesatuan serta mencintai NKRI dari ancaman dari pihak manapun, karena NKRI adalah harga mati.

“Bhineka Tunggal Ika, yang mana negara Indonesia banyak beragam suku, budaya, agama dan bahasa tetap menjadi satu Bangsa Indonesia,” bebernya.

Menantu Menko Perekonomian Era Presiden SBY ini memaparkan jika tantangan Bangsa Indonesia saat ini yang paling berat adalah Korupsi dan Narkoba.

“Oleh karena itu kita harus bisa menjaga dengan baik mulai dari Pemerintah Desa, Pemerintah daerah sampai dgn Pemerintah pusat,” harapnya.

Usai acara Ibas juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Kades Pupus berupa 2 buah  Kipas angin dan kepada Gapoktan berupa Pompa air dan Hand traktor.

Pada kesempatan itu, Edhie Baskoro Yudhoyono, MSc didampingi Anggota DPRD Kabupaten Magetan Kristina Amik Yetmiati, Ir. Hari Gitoyo, Ali Basri, SE serta Dr. Pangajoman, MM dan H. Mardjianto.

Selain itu, Ibas juga didampingi Kordapil VII EBY Jatim Y. Chandra Adi Nugroho. Ibas juga disambut oleh kesenian Reyog dan Muspika Kecamatan Lembeyan, Kades Pupus serta 500 orang warga. (Muh. Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments